Menu

Tips Dalam Menghadapi Ujian Sekolah Berstandar Daerah (USBD) 2014

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Ada ketakutan sebagian peserta didik dalam menghadapi UN atau yang sekarang diganti menjadi USBD (Ujian Sekolah Berstandar Daerah). Tentunya sudah ada beberapa persiapan yang dilakukan untuk menghadapi ujian ini. Agar dapat menghadapi ujian dengan baik, sebaiknya hal pertama yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang. Belajar adalah hal yang wajib, namun perlengkapan saat ujian seperti pensil, pulpen, penggaris, penghapus, rautan pensil dan lain-lain perlu dibawa dengan lengkap agar tidak mengganggu konsentrasi. Saat ujian, tetaplah bersikap tenang dan kerjakan dengan percaya diri sesuai dengan apa yang telah dipelajari.

DSC_0621Pahami soal ujian dengan benar dan cermat, tandai kata-kata kuci dari soal, kerjakan soal yang mudah terlebih dahulu baru yang sulit, hati-hati saat mengisi jawaban jangan sampai kertas robek atau basah, dan ketika sudah terjawab semua, sisihkan waktu sebentar untuk mengoreksi jawabanya. Jangan terburu-buru meninggalkan ruangan jika sudah selesai, pastikan tidak ada pertanyaan yang terlewat, dan yang terakhir jangan lupa untuk berdoa kepada Allah untuk menudahkan dalam mengerjakan soal USBD

Website SD Islam Darunnajah menyediakan 3 contoh soal USBD yang dapat dikerjakan secara mandiri, silakan mendownload disini.

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait