Tingkatkan Mutu Pendidikan, Darunnajah Dirikan Exact Club

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Sebagai sebuah lembaga pendidikan, Pondok Pesantren Darunnajah tentunya memiliki kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler untuk mewadahi santri-santrinya dalam belajar dan berkreasi. Maka dari itu, dibentuklah sebuah kelompok ekstrakurikuler untuk pelajaran-pelajaran eksak, bernama Darunnajah Exact Club.

Ekskul ini bergerak di bidang mafikib, atau Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi. Exact Club didirikan oleh staf Laboratorium Darunnajah pada Senin, 16 September 2019, di Lab. Matematika Darunnajah.

Saat ini, anggota ekskul berjumlah 9 orang, dan dibimbing oleh beberapa staf laboratorium Darunnajah. Tak hanya mempelajari tentang teori, santri juga diajarkan untuk praktikkum untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang ilmu-ilmu eksak.

Kelompok ekstrakurikuler ini berkegiatan selama 3 pertemuan setiap minggunya. Jum’at pagi untuk belajar teori, dan Sabtu sore serta Minggu sore untuk praktikkum. Untuk program terdekat adalah belajar tentang cara pembuatan pupuk kompos bersama asatidz staf Laboratorium Darunnajah.

Sebelumnya, telah diadakan ujian untuk calon anggota pada hari Rabu, 11 September 2019. Ujian diadakan dalam bentuk tulis. Hal ini dilakukan untuk menyeleksi calon anggota yang benar-benar serius dan siap untuk mengikuti kegiatan di Exact Club.

Exact Club merupakan salah satu usaha untuk meningkatkan kemampuan santri dalam pelajaran mafikib, karena di Darunnajah santri tidak hanya belajar ilmu agama, namun juga dibekali ilmu-ilmu umum. Ekskul ini juga menjadi wadah santri untuk belajar dan melakukan praktek.

Semoga dengan diadakannya ekskul ini para santri menjadi termotivasi untuk belajar ilmu-ilmu eksak, sehingga menjadi ilmuwan-ilmuwan muslim yang mampu menyeimbangkan antara ilmu agama dan ilmu umum.

(dn.com/adam)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detil-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

[Celoteh santri] Detik-detik terakhirDetik-detik menuju UN[Celoteh Santri] Detik-detik UjianDETIK-DETIK MENJELANG UJIAN NASIONAL MTsDetik-Detik Amaliah TadrisDetik-detik Jelang Panggung Gembira Santri Kelas 6 TMIDETIK-DETIK MENJELANG HAFLAHTUT TAKHARRUJDetik-detik