Menu

Tim Robotik Darunnajah Juara II Dalam Ajang ROBOTICS S.T.E.M “Sumobot Challenge”

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ekstrakurikuler robotik SD Islam Darunnajah kembali menorehkan prestasi dalam ajang ROBOTIC S.T.EM “SumoBot Challenge” yang diselenggarakan oleh Harapan Ibu Islamic School pada hari Kamis-Jum’at, 16-17 Februari 2017.

Muhammad Naraya Rasya F kelas VC dan Pratama Ceyda Khalish kelas II C meraih peringkat dua dalam kejuaraan robotik kali ini. Merupakan kebanggan bagi peserta dan pembina eskul Robotik, ini merupakan tahun kedua setelah berdirinya eskul robotik, lompatan dan prestasi luar biasa ditorehkan anak-anak, ujar ibu Eny Anggraeni selaku pembimbing eskul robotik.

Eskul robotik menjadi daya tarik tersendiri di lingkungan SD Islam Darunnajah, bisa dilihat dari jumlah peserta eskul yang mencapai 65 anak dan setiap latihan pada hari Sabtu para peserta juga sangat antusias dalam menyimak dan memperhatikan arahan dari pelatih.

Banyak sekali manfaat yang didapat anak dalam mengikuti kegiatan eskul robotik, diantaranya adalah: merangsang anak untuk berpikir sistematis dan terstruktur dalam menyelesaikan sebuah masalah, meningkatakan kemampuan motorik halus pada anak, meningkatkan keterampilan imajinasi dalam mendesain robot karena dalam mendesain robot perlu kreativitias, melatih kerjasama kelompokm dan tentunya melatih kesabaran dan ketekunan anak dalam menyelesaikan sebuah projek.

Semoga kiprah peserta eskul robotik dalam kancah lokal dapat mengasah kemampuan, keterampilan, kreativitas dan mental anak-anak. Sehingga kiprahnya dapat meningkat ke level nasional dan tentunya memimpikan untuk berkiprah di level internasional.

Selamat untuk Naraya dan Ceyda, semoga menjadi penyemangat kalian untuk lebih berprestasi lagi dalam ajang yang lainya.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Negri Yaman Jadi Destinasi Favorit Untuk Menuntut Ilmu

الْحَمْدُ لِلَّهِ الَّذِيْ كَانَ بِعِبَادِهِ خَبِيْرًا بَصِيْرًا، تَبَارَكَ الَّذِيْ جَعَلَ فِي السَّمَاءِ بُرُوْجًا وَجَعَلَ فِيْهَا سِرَاجًا وَقَمَرًا مُنِيْرًا. أَشْهَدُ اَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللهُ وأَشْهَدُ