Kembali tim robotik SD Islam Darunnajah yang digawangi oleh Ibu Eny Anggraeni, S.Pd.I  menorehkan prestasi gemilang di penghujung tahun 2019 ini. Andi Aydin Khaflan Ziggy dan Arya Prakasa Prima meraih Exelent Prize Award kategori soccer pada acara Kontes Robot Nusantara (KRON) 2019 ke enam yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Ciputat Jakarta pada hari Minggu, 20 Oktober 2019.

Ziggy dan Arya sapaan akrabnya merupakan siswa kelas 5 yang hobi mengutak atik robot dan lego. Hobi keduanya disalurkan melalui kegiatan esktrakurikuler robotik agar terus terasah dan bekembang sehingga dapat meraih prestasi di tingkat lokal maupun nasional dan kedepannya prestasi tingkat internasioal menjadi target selanjutnya.

 

 

Ekstrakurikuler robotik di SD Islam Darunnajah dilaksanakan setiap hari Sabtu jam 08.00 – 10.00 WIB. Para siswa yang senang meneriman tantangan untuk merakit puzzle, lego dan robot ini selalu antusias dalam latihan, walaupun latihannya santai tapi tetap fokus dengan tugas yang diberikan.

Tahun sebelumnya tim robotik SD Islam Darunnajah juga Berjaya pada ajang kontes robot tingkat nasional yang diselenggarakan di kawasan BSD Tangerang Selatan, Banten. “Semoga pada kontes atau ajang robotik tahun yang akan datang masih bisa mempertahankan dan meningkatkan prestasinya serta bisa berprestasi di tingkat internasional menjadi target selanjutnya” tutur Ibu Eny Anggraeni selaku pembimbing eksekul robotik./Awaludin Ahmad