Pada pertandingannya di babak 12 besar, tim futsal Darunnajah Cipining (Darunnajah 2) yang tengah berlaga di pentas lomba futsal & sepak bola santri (LFPS) se-Jawa-Bali, kembali tampil memukau. Kesungguhan dan perjuangan tim asuhan Ustadz Dede Maryadi dan Ustadz Hari Wijaya ini akhirnya mampu menahan imbang lawannya Al-Anwar Pacitan dengan skor 3-3.

Karena pertandingan di lapangan futsal Darunnajah 1 Ulujami yang berlangsung tadi sore, Sabtu (26/2/11) selama 15×2 menit ini tidak mampu meloloskan kedua tim maju ke pertandingan selanjutnya. Maka, panitia melalui wasit yang bertugas memutuskan untuk melakukan adu pinalti. Akhirnya melalui drama adu pinalti, kapten tim Darunnajah Cipining, Sayyidu Syuhur, mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Dengan perolehan ini, berarti tim Darunnajah Cipining berhak melenggang ke babak semifinal.

Menurut info dari Ustadz Dede Maryadi selaku official tim, pertandingan semifinal akan dilaksanakan esok hari, Ahad, 27 Februari. Dalam semifinal besok, tim Darunnajah 2 akan melawan pemenang dari 2 tim yang malam ini bertanding yaitu La Tansa Lebak Banten Vs Fatham Mubina Ciawi.

Ustadz Demar-nama akrab Ustadz Dede Maryadi mengatakan untuk pertandingan besok, insyaAllah tim asuhannya 100% siap tanding. Namun ia belum memiliki prediksi skor dikarenakan belum jelasnya lawan yang akan dihadapi. “Mohon do’a dari segenap warga Darunnajah Cipining agar tim tetap istiqomah bermain dan selalu berpasrah diri kepada yang maha kuasa” ujarnya memohon dukungan.

Adapun kegiatan ini merupakan prakarsa dari pesantren Darunnajah Ulujami Jakarta bekerja sama dengan panitia Pospenas (Pekan Olahraga dan Seni Pondok Pesantren tingkat Nasional). Selain futsal, lomba yang mengangkat tema Mensana Incorporesano ini juga menyelenggarakan pertandingan sepak bola.  Pertandingan untuk pesantren se-Jawa-Bali ini diikuti oleh 32 tim dengan ketentuan setiap peserta harus berumur maksimal 17 tahun.

Semoga pertandingan besok, tim Darunnajah Cipining berhasil memberikan yang terbaik. Bravo Darunnajah Cipining!!! (Wardan/Billah)