Tim Basket Putri SD Islam Darunnajah Berlaga di PJ Fun Festival 2017
Menu

Tim Basket Putri SD Islam Darunnajah Berlaga di PJ Fun Festival 2017

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Darunnajah.com, Selasa, 14 November 2017 untuk kedua kalinya tim basket SD Islam Darunnajah Jakarta mengikuti ajang perlomban di wilayah Tengerang Selatan.

Setelah bulan Oktober kemarin tim basket putra dan putri juga ikut berpartisipasi pada perlomban basket antar Sekolah Dasar di wilayah Pondok Aren Tangerang Selatan.

Dan pada bulan November ini tim basket putra dan putri ikut berpartisipasi pada ajang PJ Fun Festival yang digelar di wilayah Bintaro Sektro 3.

Dari catatan redaksi, tim basket SD Islam Darunnajah dari tahun 2008 sampai saat ini minimal dalam setahun mengikuti dua perlombaan antar sekolah di wilayah Jakarta Selatan ataupun wilayah Tangerang.

Basket merupakan salah satu ekstrakurikuler yang peminatnya mengalami pasang surut, pernah anggota tim basket mencapai 60 anak, namun pernah juga anggotanya hanya 20 orang saja. Walaupun para pemainya keluar masuk siliih berganti tapi kegiatan ekstrakurikuler basket terus berjalan.

Ketika kuantitas pemian begitu banyak, tentunya memudahkan pelatih dalam memilih pemain-pemain yang berkualitas dan potensial untuk masuk menjadi tim inti. Sebagaimana sebuah tim yang beranggotakan anak usia sekolah dasar bukan hanya Teknik dasar saja yang diajarkan namun juga adalah kerjasama tim dan membangun dan menumbuhkan sikap sportif.

Ketika Teknik sudah dikuasai juga harus dibarengi dengan membentuk dan menumbuhkan mental juara. Pelatih bukan saja berperan sebagai pengajar Teknik tapi pelatih juga berperan sebagai motivator yang dapat menumbuhkan semangat dan rasa optimis pada para pemain.

Jangan sampai para pemain sudah minder duluan sebelum bertanding karena melihat postur lawan, atau para pemain pengganti tidak mau main karena pada kuarter sebelumnya timnya tertinggal poinnya. Maka disinilah peran pelatih juga sebagai motivator untuk menumbuhkan dan membangkitkan semangat pemainnya untuk bertanding.

Selamat bertanding untuk tim basket putri SD Islam Darunnajah, terus berjuang, teru semangat, pantang menyerah.

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait