Menu

Tiga Hari Bersama Kiyai Hebat di Pesantren Darunnajah 2 Cipining

KH. Mad Rodja sebagai salah satu narasumber kegiatan Khutbatul Arsy di Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Minggu (14/08/16) dalam rangka mengisi waktu senggang para dewan guru Pondok Pesantren Darunnajah 02 Cipining dikarenakan bertepatan dengan agenda PORSEKA (Pekan Olahraga Seni dan Pramuka) yang memakan waktu kurang lebih 1 pekan lamanya, pesantren adakan kegiatan “Khutbatul Arsy” bagi segenap dewan guru.

Acara ini merupakan kegiatan perdana yang diadakan oleh pesantren, pasalanya kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun namun dikhususkan bagi seluruh santri baik santriwan dan santriwati. Walaupun perdana, alhamdulillah kegiatan ini dapat berjalan secara lancar dan mendapat respon yang baik dari seluruh guru darunnajah 2 cipining.

Acara berlangsung selama 3 hari tepatnya mulai pada tanggal 14/08/16 – 16/08/16. Kegiatan Khutbatul Arsy perdana ini dubuka langsung oleh Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining yakni KH. Jamhari Abdul Jalal Lc.

Tepat pada tanggal 14 Agustus 2016 yakni hari minggu pesantren berhasil mendatangkan pemateri KH. Bustomi Ibrahim yakni Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah 03 Serang Banten. Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan materi tentang Totalitas Keteladanan Seorang Ustadz di Pesantren Darunnajah.

Dihari ke-2 hadir KH. Hadiyanto Arief yakni selaku Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah 08 Cidokom Bogor. Beliau menyampaikan tentang “kewirausahaan dan mengelola sumber daya diri di pesantren” dengan lugas dan menarik.

Tak kalah menarik, di hari terakhir turut hadir sebagai pemateri yakni KH. Sofwan Manaf  yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami Jakarta Pusat. Dalam kesempatan tersebut beliau memaparkan lebih dalam tentang “Pengalaman dan Masa Depan Management  Pesantren Darunnajah”.

KH. Mad Rodja sebagai salah satu narasumber kegiatan Khutbatul Arsy di Darunnajah Cipining
KH. Mad Rodja sebagai salah satu narasumber kegiatan Khutbatul Arsy di Darunnajah Cipining

Setelah itu disusul dengan materi “Menjadi Pejuang Tangguh di Pesantren” yang disampaikan langsung oleh KH. Mad Rodja, beliau merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah 05 An-nahl sekaligus Ponpes Darul Muttaqien Bogor. Dengan semangat yang tinggi dan suara yang lancang beliau mampu menyetrum dan memberikan motivasi serta sinergi yang positif kepada seluruh guru darunnajah 2 cipining.

(WARDAN/Annisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Praktek Mengajar
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Ujian Praktek Mengajar, Ujian Multidimesi Bagi Santri

Jika ada yang bertanya, pesantren kita ini termasuk jenis pesantren apa?, maka hendaknya kita jawab dengan mantap dan jelaskan dengan menyakinkan bahwa pesantren ini adalah

Pondok Pesantren Al-Hasanah Darunnajah 9 Pamulang Banten

Melatih Kreativitas Santriwati Darunnajah 9

Pamulang- ” Yang Muda yang Berkarya” kalimat yang sering terdengar dikalangan anak muda ini layaknya sebuah motivasi yang membangkitkan gairah hidup. Anak muda, masa dimana