The Inauguration Of New Managers OSDC,OSIDC and Coordinator Period 2013-2014

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

osdc

Tepat pada hari Kamis 7/11/2013 Aula kampus 3 dipenuhi oleh seluruh santri dalam rangka menghadiri pelantikan pengurus baru Masa Bakthi 2013/2014, dalam pelantikan ini hadir Pimpinan Pesantren KH.Jamhari Abd Jalal,Lc di dampingi Ka.Biro Pengasuhan Santri Ust, Jeje Juraemi, S.Ag, Ka. Mabikori Ust.Syaiful Hadi Scada, S,Pd.I hadir pula Ka. Biro Pendidikan Ust. Faruq Abshari, S.Pd.I , Direktur TMI Ust.Musthofa Kamal, S,Pd.I,M.Ag dan beberapa dewan guru lain.
Tepat pada Pukul 07.30 wib rangkaian Pelantikan dibuka . diawali dengan pembacaan kalam Ilahi, dilajutkan dengan semua hadirin berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, Himne Oh Pndokku, Mars Darunnajah dan Himne Satya Dharma Pramuka. Mengawali sambutannya, kepala Biro Pengasuhan Santri, ustadz Jeje Juraemi,S.Ag beliau menyampaikan beberpa hal. Beliau awali rasa syukur kepada Allah SWT atas karuniannya dan ucapan terima-kasih kepada para pengurus lama yang telah mengemban amanah organisasi dengan baik walaupun masih belum maksimal. Menjadi pengurus di OSDC dan Koordinator adalan sarana latihan untuk menjadi pemimpin yang bertanggungjawab,jujur dan amanah,karenanya para pemimpin ini harus berupaya dengan maksimal untuk menjalankan amanahnya, menjadi suri tauladan yang baik bagi yang lainya dan selalu berpegang teguh dengan nilai-nilai agama islam.
Beliau menyampaikan kepengurusan tahun ini ada yang berbeda yaitu dengan menempatkan pengurus rayon, tugas utama pengurus rayon adalah membantu pengurus inti dalam menjalankan tugas keorganisasian terutama dalam hal K4 (kebersihan,kesehatan,keindahan dan ketertiban) kamar serta membantu dalam meningkatkan bahasa di tiap-tiap rayon yang ia tempati.
Agenda dilanjukan dengan pembacaan LPJ yang disampaika oleh para ketua dalam LPJ ini mendapat sambutan positif dari seluruh anggota yang hadir, agenda dilanjutkan dengan pelantikan para pengurus OSDC, OSADC dan Koordinator masa bhakti 2013-2014. Setelah dibacakan nama-nama santri kelas 5 TMI/XI MA&SMK dan 4 TMI/X MA&SMK satu persatu oleh ketua terpilh agenda dilajutkan dengan Pembacaan Sumpah yang dipimpin oleh Ketua terpilih kemudian Pimpinan pesantren melantik kepengurusan Masa Bakhti 2013-2014.
ketua terpilih OSDC dan Koordinator adalah
OSDC
Ketua 1. Rizki Alfian
II. Muhammad Faris Khairul Fajri
III.Rheyhan Rachadika
Koordinator
Ketua I. Muhammad Dyia AlHadad
II. Ibnu Septian
Dalam Tausiahnya Pimpinan Pesantren Menyampaikan bahwa seorang pemimpin harus banyak berkomunikasi dengan yang lain, serta aktif dalam menjalankan amanah yang diembannya karena dengan aktif beroganisasi akan melatih kemandirian santri, dalam hal lain beliau menyampaikan seorang pengurus harus aktif berkosultasi dengan pembimbingnya jangan kerja sendiri tanpa arahan dari pembimbing organisasi, bertugas sesuai dengan Job dan program kerja yang sudah ada, ini berfungsi agar tugas yang dilaksanakan terarah dan mencapai target yang diinginkan. Beliau juga berpesan jadilah pemimpin yang bisa dicontoh oleh anggotanya dengan contoh yang baik “Uswah Hasanah”
Mengakhiri sambutannya beliau berdo’a agar kepengurusan tahun ini lebih baik dari sebelumnya dan dilanjutkan dengan memberikan selamat para pengurus baru didampingi oleh asaatidz yang hadir.
Agenda dilanjutkan dengan penutupan dan seluruh santri menuju ke masjid untuk shalat dhuhur berjama’ah.(Wardan/maghfur)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Nasihat Untuk Guru Baru 2020

via IFTTT NASIHAT DAHSYAT PA KYAI UNTUK CALON ALUMNINasihat Syeikh Dr. Sa’ad bin Nashri As Syatsri untuk Santri[Celoteh Santri] Nasihat ketua JQ kepada anggotanya[Celoteh Santri]