Tetap Produktif dan Kerja Efektif Saat Work From Home (WFH)
Menu

Tetap Produktif dan Kerja Efektif Saat Work From Home (WFH)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Tetap Produktif dan Kerja Efektif Saat Work From Home (WFH)
Tetap Produktif dan Kerja Efektif Saat Work From Home (WFH)

Seperti yang telah kita ketahui, situasi dunia saat ini WHO (World Health Organization) telah mengumumkan tentang pandemi virus Covid-19 di seluruh dunia.

Hashtag #dirumahaja pun viral dan menjadi tranding topic di dunia maya.

Presiden Republik Indonesia menghimbau kepada seluruh warga Indonesia, untuk mengurangi kegiatan di luar rumah. Dan memberikan instruksi untuk menerapkan kerja dengan sistem Work From Home (WFH), dan sekolah serta kuliah secara online.

Ini merupakan salah satu cara untuk mencegah meluasnya penyebaran infeksi virus corona (COVID-19) di Indonesia.

Coronavirus novel (nCoV) adalah jenis baru yang belum diidentifikasi sebelumnya pada manusia.

Virus yang menyebabkan penyakit mulai dari flu biasa hingga penyakit yang lebih parah seperti Sindrom Pernafasan Timur Tengah (MERS-CoV) dan Sindrom Pernafasan Akut Parah (SARS-CoV).

Work From Home (WFH) merupakan bekerja dari jarak jauh, lebih tepatnya bekerja dari rumah. Dengan begitu para pekerja tidak perlu datang ke kantor untuk tatap muka dengan para pekerja lainnya.

WFH ini sudah tidak asing lagi bagi para pekerja freelancer, namun mereka lebih sering menyebutnya dengan kerja remote atau remote working.

Bekerja dari rumah berbeda dengan bekerja di kantor. Tapi ada sebagian bidang pekerjaan yang belum bisa menerapkan sistem kerja WFH ini.

Solusinya bagi para perusahaan dan bisnis dapat menggunakan beberapa aplikasi untuk menunjang aktivitas WFH untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Begitu pun para pelajar dan mahasiswa yang belajar di rumah via online. Mereka juga dapat memanfaatkan beberapa aplikasi untuk membantu kegiatan belajar selama di rumah.

Guru dan juga Dosen juga bisa memberikan tugas kepada murid dan mahasiswa/i melalui aplikasi yang telah disepakati.

Terkadang bekerja dari rumah atau WFH membuat orang lupa istirahat dan melewatkan makan. Hal ini perlu dihindari mengingat kondisi saat ini sangat perlu menjaga kesehatan agar badan tetap fit.

Jadi selama Work From Home pastikan banyak minum air putih, makan teratur, konsumsi vitamin, lakukan peregangan, dan istirahat yang cukup.

(DN.COM/almas_khalishah)

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Maklumat Pimpinan Terkait Peraturan Terbaru Kedatangan Santri

Maklumat Pimpinan Pesantren Annur Darunnajah 8 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 dan Kedatangan SantriMaklumat Pimpinan Pesantren An-Nahl Darunnajah 5 Terkait Tahun Ajaran Baru 2020-2021 Dan