_*Islam Akan Tetap Jaya, Al Qur’an Akan Tetap Mulia, Perbedaannya Adalah Kita Ambil Bagian Atau Tidak?.*_

Islam sebagai agama sempurna dan paripurna akan senantiasa tetap berjaya sepanjang masa. Hal ini sudah dijelaskan dengan gamblang oleh Allah SWT dalam firmaNya dan Hadits RasulNya.

Salah-satu dalil terkenal terkait kemuliaan Islam adalah الإسلام يعلو ولا يعلى عليه artinya Islam itu tinggi dan tiada yang dapat menandingi ketinggiannya!.

Demikian pula eksistensi dan kemulian Al Qur’an sebagai Kalam Allah SWT akan selalu terjaga sepanjang zaman.

Bahkan Allah SWT telah memberikan garansi bahwa Dialah yang akan menjaganya. Hal tersebut antara lain dapat ditemui dalam Al Qur’an Surat Al Hijr Ayat 9:
إنا نحن نزلنا الذكرى وإنا له لحافظون

“Sesungguhnya Kamilah yang menurunkan Al-Qur’an dan sesungguhnya Kami benar-benar menjaganya.” (Al-Hijr: 9)

Namun pertanyaan pentingnya adalah apakah kita akan ambil bagian tidak dalam menjaga kemulian Islam dan Al Qur’an?.

Kemulian Islam dan Al Qur’an sudah mendapat jaminan dari Allah SWT Sang Penguasa Semesta Alam. Namu kita akan ambil bagian atau tidak adalah sebuah pilihan, dan setiap pilihan tentu saja mengandung dan berdampak konsekuensi pertanggungjawaban.

Ambil bagian dalam menjaga kemulian Islam dan Al Qur’an bisa dilakukan dengan berbagai jalan: dengan mengamalkannya dalam kehidupan, mengkaji dan mengajarkannya, mendakwakannya, menghafal Al Qur’an dan seterusnya.

Kini kemulian dan kebenaran Al Qur’an ada yang mempertanyakannya, bahkan menganggapnya sebagai alat yang dipakai untuk kebohongan.

Lantas apa sikap dan tanggapan kita selalu umat Islam?, maka Aksi Bela Islam, Aksi Bela Kemuliaan Al Qur’an merupakan salah-satu pilihan untuk ambil bagian dalam menjaga kemuliaan keduanya.

Momentum ini juga bisa gunakan untuk kembali menguatkan ukhuwwah imaniyah dan ukhuwah wathaniyyah dalam rangka ‘izzatul Islam wal Muslimin.
Mari ambil bagian dalam menjaga kemuliaan Islam dan Al Qur’an!.

Jakarta, 2/12/2016.
Muhlisin Ibnu Muhtarom
www.cipining.darunnajah.com