Akhir Februari, Ust Deni Rusman, Ustadz yang juga berprofesi sebagai Terapis di Pesantren Darunnajah Cipining Bogor ini mengikuti Training Entrepreneurship yang diselenggarakan khusus untuk Para Teraphis yang mendapatkan Beasiswa dari Dompet Dhuafa Jawa Barat. Tepatnya tanggal 29 Februari 2012 yang berlokasi Gedung Wakaf 99 Jl. Sidomukti No. 99 H Bandung (Dekat Taman Pahlawan) training ini diselenggarakan. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh alumni Pesantren Terapis yang total seluruh undangannya adalah 91 terapis, walau tidak semuanya hadir karena kondisi di klinik yang tidak bisa di tinggalkan. Juga dihadiri oleh para Asatidz dari BRC (Bekam Ruqyah Center) Bandung, dan dari pihak Dompet Dhuafa.


Acara Training Entrepreneurship yang mengambil konsep Reuni Para Terapis ini disupport sepenuhnya oleh Dompet Dhuafa Jawa Barat. Dengan rangkaian acara meliputi; “Menata Hati Menyamakan Persepsi” bersama Ust. Agus Gunawan Al Baaqir, S.Ag. (Empowering Manager Dompet Dhuafa Jabar), kemudian Training Entrepreneurship “Millionaire Mindset : Jalan Lurus Menjadi Jutawan Penuh Berkah” bersama Prayudha Widhiastu (CEO Berjayaworld Intercontinental Grouf of Companies), serta berbagai acara lainnya yang menambah hangat suasana kebersamaan. Ust Deni yang ternyata adalah peserta hadir yang paling jauh, saat datang ke lokasi langsung mendapat tugas tambahan (selain sebagai peserta), yakni sebagai Pembawa Acara (MC) pada Acara Reuni Terapis dan Training Entrepreneurship tersebut.

Acara dimulai pada pukul 08.30 WIB, seluruh peserta sudah siap untuk mengikuti rangkaian acara. Ust Agus Gunawan Al Baaqir, S.Ag, Empowering Manager Dompet Dhuafa Jabar mengawali tatap muka pada rangkaian acara dengan tema Menata hati Menyamakan Persepsi. Dalam kesempatan tersebut Ust Agus menyampaikan “Ke depan, Santri Terapis harus menjadi Pribadi yang mandiri, dan dapat mengupayakan berbagai program secara mandiri pula; sehingga keberadaanya tidak harus lagi bergantung pada lembaga yang lain”.

Training Entrepreneurship “Millionaire Mindset : Jalan Lurus Menjadi Jutawan Penuh Berkah”adalah Materi inti yang disampaikan oleh Bapak Prayudha Widhiastu, disajikan dengan sangat menarik, sehingga membuat seluruh peserta larut di dalamnya. Sebagai trainer professional yang sering hadir mengisi training Ummat Terbaik Hidup Bahagia (UTHB) ini, pak Widhi dengan mudah membongkar mindset yang salah tentang hakikat kekayaan dan upaya meraihnya. Para peserta dibekali berbagai langkah-langkah tepat yang harus ditempuh untuk mewujudkan kekayaan dan kesejahteraan yang penuh dengan keberkahan.

Ada pertanyaan Pak Widhi yang dilontarkan sesaat sebelum beliau memulai pertemuan tersebut dan pertanyaan ini cukup mengejutkan para hadirin; “Apakah Hadirin sudah Shalat Dhuha?” maka beragam jawaban yang didapat, ada yang memang sudah melaksanakan Shalat Dhuha namun ada juga yang belum. Maka dengan tegas Pak Widhi menyampaikan bagaimana mau menjadi orang yang sukses kalau Shalat Dhuha saja tidak diamalkan, maka kita tidak akan melanjutkan acara ini sebelum kita semua melaksanakan Shalat Dhuha. Maka dengan serta merta para Peserta bergegas ke Musholla untuk menunaikan Shalat Dhuha. Subhanallah (Abu Adara)