Menu

Teman Yang Setia Sepanjang Masa

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Siapakah teman yang setia sepanjang masa itu? Adakah teman yang sanggup menemani sepanjang masa? Ya, pertanyaan yang simpel tapi sulit sekali untuk dijawabnya. Ada beberapa orang yang bersahabatan yang berjanji akan bersahabatan sampai kakek-nenek atau bahkan sampai meninggalpun. tapi adakah yang benar menepati janji itu? Mungkin sebagian orang ada yang seperti itu, tapi kebanyakan tidak.

Yang paling setia menemani kita adalah “BUKU”. Mengapa demikian? Karena jika kita haus akan ilmu kita pasti akan sering membaca buku dan mencari ilmu-ilmu itu didalam buku. Begitulah kesetiaan buku terhadap kita, jika kita menyimpan buku dari kecil sampai dewasa dan buku itu bermanfaat maka pengarang dan penulis buku tersebutlah yang mendapat pahala amal jariyah melalui buku tersebut.

Tiada teman yang setia sepanjang masa kecuali buku. Oleh karena itu, kita sebagai hamba Allah dan sebagai pelajar yang baik, harus dan diwjibkan untuk kita menghormati buku. Buku apapun itu haruslah kita hormati. Bagaimana cara menghormatinya? Yaitu dengan menjaga buku dengan baik, dirawat, dirapihkan, disimpan dengan baik, dan dibersihkan dari debu. (af-2016)

bu

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Surat pemberitahuan perubahan kegiatan dan SPP

Surat Pemberitahuan Perubahan Kegiatan dan SPP 258. Surat pemberitahuan perubahan kegiatan dan spp Yang terhormat, Bapak/Ibu Orang Tua/Wali Santri Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 di