Tarbiyah ‘amaliyah atau Praktek Mengajar Perdana Santri Akhir Annur Darunnajah 8 Cidokom

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Pondok Pesantren Darunnajah 8 An-Nur Cidokom Gunung Sindur Bogor (43)

20/02-2016, Cidokom.darunnajah.com
Tarbiyah ‘amaliyah atau Praktek mengajar bagi santri akhir Tarbiyatul Mu’allimin/Mu’allimat Al-Islamiyah (TMI) Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom.
Pada hari ini, Sabtu, merupakan prakter perdana bagi salah seorang santri dan disaksikan seluruh peserta dari santri akhir. Dan juga disaksikan oleh para guru pembimbing praktek mengajar tersebut.
Praktek mengajar atau Tarbiya ‘amaliyah ini tidak semata-mata bisa mengajar, bisa berbicara di depan murid akan tetapi santri akhir bisa menyampaikan isi dari persiapan yang sudah mereka buat dan sesuai dengan metode mengajar yang baik.
Tarbiyah ‘amaliyah akan berlangsung selama satu minggu kedepan. Setiap santri akhir wajib lulus dan mendapat nilai yang bagus ketika praktek ini, jika tidak lulus, maka akan ada praktek selanjutnya atau mengulang kembali pada waktu telah ditentukan. Kegiatan ini akan selalu di pantau oleh team pembimbing dan mengoreksi santri bila ada kesalahan di dalam praktek mengajar.

Praktek mengajar penting bagi para santri apalagi setelah mereka sudah berada di hadapan masyarakat luas. Mau atau tidak mau seorang akan terjun ke masyarakat dan menyebarkan ilmu yang telah didapati selama di pondok. Santri semestinya paham akan Mutafaquh Fiddin(paham akan agama), tidak sekedar paham saja, akan tetapi bisa menyampaikan ilmu yang mereka pahami (liyunziru koumahum iza raja’u).
Adapun mata pelajaran yang diberikan kepada santri pada praktek mengajar yaitu mata pelajaran yang berbahasa, baik arab ataupun inggris dan bahasa pengantar dalam mengajar juga demikian, bahasa arab atau inggris.

Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom.
Web: cidokom.darunnajah.com

6281276114968

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika