Search
Close this search box.

Tapak Suci Pelatihan 9 Jurus

blank

Tapak Suci adalah sebuah aliran, perguruan, dan organisasi Pencak silat yang merupakan anggota IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia).

Tapak Suci

Nurul Ilmi Post – (27/9/2021) Pandemi Covid-19 bukanlah penghalang bagi Santri Nurul Ilmi Darunnajah 14 untuk melakukan Aktivitas-aktivitas yang ada di dalam Pesantren,  Salah satunya yakni Ekstrakulikuler.

 

Di Pondok Pesantren Darunnajah 14 ini, memiliki banyak sekali ragam-ragam Ekstrakulikuler yang ada, seperti Sepak Bola, Basket, Robotik, Volly, Gymnastic, Panahan, dan masih banyak lagi lainnya, guna seluruh Santri dapat memperdalam Bakat yang diminatinya.

 

Tapak Suci adalah salah satu Ekstrakulikuler wajib, dan juga digemari oleh kalangan Santri, baik dari Santriwan maupun Santriwati karena memiliki gerakan-gerakan atau jurus-jurus serta mempunyai teknik cara membela diri atau yang biasa disebut Fighting.

 

Tapak Suci

Pada hari Sabtu (4/9/2021,) Pembimbing Islamic Martial Art Nurul Ilmi atau IMAN, berinisiatif untuk mengadakan Kegiatan Pelatihan Jurus-jurus yang bernama Coaching Clinic Tapak Suci, juga mengikut sertakan Pimpinan Wilayah Banten untuk turut hadir pada Acara tersebut.

 

Antusias dan Partisipasi para Pelatih, membuat  para peserta ikut bersemangat dalam melaksanakannya, “Saya sangat mengapresiasi sekali, atas terselenggaranya kegiatan Coaching Clinic ini, semoga kegiatan ini tetap berlanjut,” ujar Pimwil Banten pada Upacara Pembukaan.

 

Terdapat 3 sesi dalam Acara ini, Sesi pertama dimulai pada jam 08.00 – 11.30 WIB, Sesi Kedua dimulai pada jam 13.00 – 15.00 WIB, Sesi Ketiga dimulai pada jam 15.30 WIB. Di setiap sesinya para peserta melakukan Jurus-jurus yang sudah dibagikan sebelumnya, dan diajarkan oleh para Pelatih di setiap Jurusnya.

 

Tapak Suci

Jurus Katak, Jurus Ikan, Jurus Naga, Jurus Harimau, Jurus Mawar, Jurus Lembu, Jurus Rajawali, Jurus Merpati, dan TGR (Tunggal Ganda dan Regu). Ke 9 jurus inilah yang diajarkan para Pelatih kepada Peserta di Coaching Clinic Tapak Suci ini, dengan maksud agar di setiap Jurusnya memahami Kaidah-kaidah yang Baik dan Benar.

 

Peserta itu dihadirkan oleh perwakilan dari Santriwan dan Santriwati kurang lebih 80 Orang dan di kelompokan pada Jurusnya, serta didampingi oleh beberapa Ustad dan Ustadzah agar Acara bisa berjalan dengan Lancar.

 

Ust. Abdurrahmat selaku Pembimbing IMAN sekaligus Penanggung Jawab pada Acara tersebut, mengatakan “Alhamdulillah, anak-anak santri Nurul Ilmi Darunnajah 14 ini, bisa mengikuti acara Coaching Clinic ini dengan sebaik mungkin dan mempelajarinya dengan Serius, semoga para santri-santri ini bisa menjadi Atlit yang berguna bagi Nusa dan Bangsa, Amin.” gumamnya pada Wawancara dengan Kru Santri Tv.

Tapak Suci

blank

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah