JAKARTA/dn.com – Jumat 13 April 2012, pk 14.00 Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami Jakarta mendapat kunjungan peserta The International Committee of the Red Cross (ICRC) Asia-Pasifik.

Kunjungan disambut  dengan berbagai kegiatan santri, di pintu gerbang ada satuan pengawal, di depan Alfa Mart ada marching band corps putri, di depan Gedung Nusantara ada marawis, silat, pramuka putra, dan pramuka putri. Di samping pula pagar betis santri sepanjang jalan menuju Baitul Wakif.

Tamu Palang Merah Internasional yang berasal dari negara-negara di Asia-Pasifik yg berjumlah 65 itu transit di Gedung Baitul Wakif kemudian dibagi dua, ada yg ke GOR dan ada pula ke Gedung Rektorat.

Di GOR dan Rektorat sudah disiapkan kelas microteaching sebagaimana layaknya kelas. Sebagai pengajar Ust Ma’rifah M. Zein di GOR dan Ust Miftah Ahmad di Rektorat. Sungguh luar biasa, Ustadz dan Ustadzah yg relatif sangat muda itu, saat mengajar disaksikan 65 peserta ICRC dari negara2 di Asia dan Pasifik. Atau anggap saja sebagai amaliah tadris kedua.

Kegiatan dilanjutkan dg pertemuan di Aula 4 Windu. Acara didahului dg penampilan angklung, yg mendapat aplaus para hadirin. Kata sambutan dari pihak ICRC disampaikan oleh Mr. Sukhdev Sigh dan dari Darunnajah Ust M. Hasan Darojat, dilanjutkan dg tanya-jawab. Acara ditutup jam 16.45, namun para tamu nampak masih betah dan menikmati suasana pesantren.

Semoga kedatangan para tamu akan membawa berkah.