Search
Close this search box.
blank

Tamu Dino Patti Djalal Berkunjung ke Darunnajah

Tamu Dino Patti Djalal Berkunjung ke Darunnajah

blank

Tamu Dino Patti Djalal Berkunjung ke Darunnajah

JAKARTA/dn.com – Ribuan santri di Pondok Pesantren Darunnajah, Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat, Dino Patti Djalal, pada Selasa, 17 September 2013 pukul 20.00 Wib. Pertemuan dilaksanakan di gedung pertemuan Gelanggang Olahraga (GOR) Darunnajah, yang dihadiri oleh 2.200 santriwan-santriwati.

Pada acara kunjungan Diplomat itu, pihak Darunnajah menyambutnya dengan baik yang diterima oleh Dr.H. Habib Chirzin, Drs.H. Musthofa Hadi Chirzin, Ust H Hasyim Syaban, S.Ag., Ust. H. Agus Sugianto, M.M. dan beberapa dewan Asatidz lainnya.

Pak Dino memberikan berbagai cerita motivasi untuk santri ketika memberikan public lecture dihadapan sekitar 2.200 santri di pondok pesanteren Daarunnajah, Jalan Ulujami Raya, Pesanggrahan Jakarta Selatan, Selasa (17/9). Selain bercerita soal kenakalan masa kecilnya, Dino juga menceritakan perjalanan kariernya di Kementerian Luar Negeri, hingga menjadi Dubes RI di negara Paman Sam.

“Sebelum jadi Dubes, saya adalah tukang cuci piring di Kedubes RI di Washington DC. Dari tukang cuci piring sampai jadi Dubes di tempat yang sama,” sambungnya.

Sebelum mengungkapkan bahwa dirinya menjadi tukang cuci piring, Dino memberikan kuis pada para santri terkait pekerjaan pertamanya itu. Seorang santri perempuan yang berhasil menebak bahwa Dino pernah menjadi tukang cuci piring kemudian dihadiahi tiket jalan-jalan ke Washington DC.

Di akhir acara ketika sesi foto dg santri putri kls 6 beliau terkesan karena banyaknya santri yg bertanya dengan kualitas pertanyaan yang bagus-bagus.

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah