Empat armada bus AC pariwisata telah memasuki lapangan parkir Darunnajah Cipining. Pagi itu (24/02), ratusan siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyyah dan TK bersama para walinya serta para pengajar MI dan TK telah siap menuju tempat wisata Taman Matahari di Bogor. Menyenangkan, begitulah yang tergambar dari wajah-wajah segar berpakaian rapi sambil menenteng tas perbekalan masing-masing.

"Inilah Taman Matahari"

Kepala MI, Ustadz Nurfathoni selaku ketua panitia mengatur tempat duduk dibantu oleh para dewan guru. Beberapa panitia kemudian membagikan perbekalan akomodasi di setiap bus agar selama perjalanan, semua penumpang merasa nyaman dan aman. Karena dijadwalkan pagi, bagi yang belum sempat sarapan, maka diberikan sarapan untuk menjaga kondisi badan.

Dirasa siap, keempat bus tersebut mulai bergerak meninggalkan pesantren Darunnajah Cipining. Setelah 6 jam dalam perjalanan, pukul 13.00 WIB, rombongan sampai di tempat tujuan. Disana, mereka menemukan berbagai permainan yang cukup menarik minat anak-anak. Tidak menunggu lama, rombongan pun bubar mencari tempat dan sensasi masing-masing.

Salah satu tempat favorit yang ditawarkan adalah satwa show. Di tempat ini, pengunjung bisa menyaksikan hewan-hewan pandai yang selain bisa menghibur juga atraktif.Yang agak menantang dan perlu nyali yang prima, adalah arung jeram. Nah, yang jadi favorit yaitu water pool. Tempat berenang yang memanjakan pengunjung. Begitu pula dengan dayung-mendayung, rombonganpun antusias untuk mengitari kolam bersama boat penyewaan.

Rekreasi Bikin Fresh...Mau?

Menjelang sore, panitia menempatkan rombongan di salah satu vila yang cukup representatif. Sambil melepas lelah, panitia membagi-bagikan door prize. Sembari menunggu dapat rezeki nomplok lewat door prize, peserta juga asyik mencari foto masing-masing yang dipajang berderet di salah satu sudut ruangan oleh tukang foto. Yang tertarik dengan fotonya sendiri—mungkin juga dengan pose natural, karena diambil diam-diam—hanya dihargai 5000 rupiah.

“Alhamdulillah, pelaksanaan tour kemarin berjalan sesuai harapan. Lancar-lancar saja, meskipun sedikit diguyur hujan” kata kepala MI kepada Wardansehari setelahnya. Alhamdulillah, warga Darunnajah Cipining yang tidak turut serta  juga mendapat berkahnya yaitu dengan mendapat oleh-oleh Peyeum (tape), talas, dan jajanan lain. (WARDAN/Billah)