Salah satu agenda tahunan MI Darunnajah Cipining Bogor adalah study tour atau tamasya ke obyek wisata edukatif dan estetis.

Destinasi Tour MI tahun ini adalah Taman Wisata Matahari Cisarua Bogor. Rabu pagi, 6 Maret 2019 ada sebanyak 7 armada bus pariwisata telah disiapkan panitia.

- Advertisement-

Siswa-siswi MI yang berjumlah 317 orang dengan didampingi orangtuanya sejumlah 127 orang, satu per satu mulai berdatangan dan memasuki bus yang sudah ditentukan. Menyusul kemudian segenap Dewan Guru MI dan panitia yang berjumlah 20 orang menyebar dan masuk ke semua bus sebagaimana telah dimusyawarahkan sebelumnya.

Pukul 07:07 WIB rombongan bus berangkat menuju Taman Wisata Matahari Ciraua Bogor.
Setelah sekira empat jam lebih perjalanan, akhirnya tepat pukul 11:27 rombongan tiba di lokasi.

Sebagaimana lazimnya, Kepala MI Darunnajah Cipining Ust. Hari Wijaya dan segenap Dewan Guru MI selaku panitia memberikan pengarahan terlebih dahulu kepada peserta tour terkait pembagian kartu elektronik, waktu, pelaksanaan sholat, tata cara masuk wahana, tempat berkumpul sebelum pulang dan lain sebagainya.

Usai pengarahan, sholat dan makan siang, sekira pukul 13:30 para siswa dan orangtua masing-masing mulai memasuki Area Water Park. Banyak wahana yang disukai mereka, diantaranya : Mobil Wara-wiri, Perahu Naga, Perahu Karet, Fantastic Land, Kereta Klasik dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Seru banget tau, ane naik Perahu Naga tadi.” Ujar salah seorang siswa MI Darunnajah.

“Iya, aku juga. Aku malahan keliling-keliling naik Mobil Wara-wiri. Seru banget…!” Timpal salah seorang temannya.

Ada juga siswa yang asyik berswafoto di depan icon tiap wahana yang ada bersama orang tua maupun guru-gurunya. Hari ini adalah hari Rabu yang seru bagi mereka.

Tak terasa waktu begitu cepat berlalu. Saatnya berkumpul kembali di tempat yang telah ditentukan untuk bersiap pulang. Tepat pukul 16:35 rombongan bertolak menuju Cipining. Sayonara.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan tour ini anak-anak dapat belajar sambil bermain.” Ujar Ust. Robi Nurhuda selaku panitia.

“Amiin, mudah-mudahan study tour tahun depan akan semakin seru dan menarik lagi.” Ust. Azka menimpali.

Setelah berjam-jam di perjalanan, akhirnya tepat pukul 21:30 WIB tibalah rombongan di Pesantren. Para siswa-siswi asrama dikawal oleh asatidz menuju kamar masing-masing. Adapun siswa-siswi non asrama dijemput oleh keluarga mereka untuk beristirahat di rumah.

(IG Qotada/WARDAN)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini