Suasana Sholat Idul Adha 1441 H
Menu

Suasana Sholat Idul Adha 1441 H

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H di Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 – Photo by Annurgraphy

Jum’at, 8 Dzulhijjah 1441 H (31/07). Pondok Pesantren Annur Darunajah 8 Cidokom melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah di lapangan Istanbul wilayah pondok dengan mengikuti ketentuan-ketentuan protokol kesehatan dan pemerintah, alhamdulillah berjalan lancar.

Pada Sholat Idul Adha tahun ini yang berlaku sebagai Imam kali ini adalah Ust. Moh. Dahlan, S.Ag., Dan yang berlaku sebagai Khotib khutbah Idul Adha kali ini adalah Ust. Tedi Sumalean, S.Pd. Adapun sambutan dari Ketua Panitia Qurban tahun ini yakni Ust. Asshiddiqi Lukmana, S.H.

Khotib pada Sholat Idul Adha 1441 H – Photo by Annurgraphy

Seluruh santri dan guru telah siap sejak fajar dan bergegas menuju lapangan guna menghindari terjadinya macet di jalan menuju ke lapangan yang akan menjadi kerumunan. Tidak lupa menerapkan physical distancing dengan memperhatikan protokol kesehatan dan pemerintah, santri dan guru wajib menggunakan masker dan memberi jarak agar tidak terjadi hal-hal yang dikhawatirkan.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 H di Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 – Photo by Annurgraphy

Hari berbahagia seluruh umat islam, hari terbuktinya kasih sayang Allah terhadap hamba-Nya. Pada hari ini diperingati peristiwa qurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim yang bersedia untuk mengorbankan putranya, Ismail untuk Allah. Kemudian sembelihan itu digantikan oleh-Nya dengan domba.

Hari kita mendekatkan diri dengan Allah melalui ibadah dan sedekah. Idul Adha adalah puncaknya ibadah Haji yang dilaksanakan umat islam. Sebagaimana umat Islam meyakini, bahwa pilar dan inti dari ibadah haji adalah wukuf di Arafah. Sementara Hari Arafah itu sendiri adalah hari ketika jamaah haji di tanah suci sedang melakukan wukuf di Arafah. Nabi bersabda “Haji adalah wukuf di Arafah, barang siapa yang wukuf di Arafah, maka dia dihukumi haji (yang sah), dan orang yang tidak wukuf di Arafah, maka hajinya tidak sah.” (HR.Ahmad dan Tirmidzi).

Arafah adalah hari yang maqbul bagi do’a-do’a hamba Allah, maka perbanyaklah berdo’a dan beribadah. Berdo’a demi keberhasilan belajar santri dan keberhasilan urusan-urusan umat islam, terutama meminta agar segera dicabut semua musibah ini dari bumi tercinta kita. Semoga amal ibadah kita semua diterima Allah dan mendapat ampunan dari-Nya.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rapat Koordinasi Musyrif Kamar Pengasuhan Santri

Ahad (09/08/2020) Biro Pengasuhan Santri melakukan rapat bersama dengan para musyrif kamar seluruh rayon untuk menyampaikan beberapa poin mengenai peran musyrif sebagai pembimbing kamar setiap

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tadabbur Al Qur’an, Memetik makna hikmah yang sesungguhnya

يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًا كَثِيرًا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَٰبِ “Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.