Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H di Pondok Pesantren Darunnjah
Menu

Semarak Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H di Pondok Pesantren Darunnjah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

blank

Darunnajah-Gema takbir yang berkumandang mengiringi setiap langkah para mujahid dan mujahidah Pondok Pesantren Darunnajah untuk melaksanakan shalat Idul Adha, yang bertepatan pada hari Jum`at, 10 Dzulhijjah 1441 H/31 Juli 2020.

Hari Raya Idul Adha tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, dimana Hari Raya Idul Adha berlangsung di tengah wabah pandemi, walaupun demikian proses Shalat Ied di Pondok Pesantren Darunnjah tetap berlangsung dengan khidmat dan sesuai dengan protokol kesehatan yang telah ditetepakan oleh Pemerintah.

Hal tersebut dapat terlihat dari pembagian shalat ied yang dilaksanakan di dua tempat yaitu GOR dan depan gedung Palestina. Selain itu panitia Idul Adha membuat garis shaf untuk memastikan shalat Idul Adha dilaksanakan sesuai dengan peraturan social distancing.

Pelaksanaan shalat Idul Adha di GOR diimami oleh Al-Ustadz Maemun, S.Pd.I, dan Al-Ustadz H. Hendro Risbiyantoro, M.Si. sebagai khotib, sedangkan Al-Ustadz Ahmad Saifullah mengimami shalat Idul Adha yang dilaksankan di depan gedung Palestina dan Al-Ustadz Diyon, S.Pd sebagai khotibnya.

Setelah selesai pelaksanaan Shalat Idul Adha, kemudian dilanjutkan dengan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di sekitar gedung rektorat, dengan jumlah hewan kurban sebagai berikut: Kambing 51 ekor dan Sapi 9 ekor.

Demikianlah rentetan acara Hari Raya Idul Adha yang berlangsung di Pondok Pesantren Darunnjah, somoga kedepannya kita dapat menyambut Hari Raya Idul Adha dalam keadaan yang lebih baik.

(dn.com/Nafisah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Rapat Koordinasi Musyrif Kamar Pengasuhan Santri

Ahad (09/08/2020) Biro Pengasuhan Santri melakukan rapat bersama dengan para musyrif kamar seluruh rayon untuk menyampaikan beberapa poin mengenai peran musyrif sebagai pembimbing kamar setiap

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Tadabbur Al Qur’an, Memetik makna hikmah yang sesungguhnya

يُؤْتِى ٱلْحِكْمَةَ مَن يَشَآءُ ۚ وَمَن يُؤْتَ ٱلْحِكْمَةَ فَقَدْ أُوتِىَ خَيْرًا كَثِيرًا ۗ وَمَا يَذَّكَّرُ إِلَّآ أُو۟لُوا۟ ٱلْأَلْبَٰبِ “Allah menganugerahkan hikmah kepada siapa yang dikehendaki-Nya.