Suasana Kedatangan Santri Putri Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Kedatangan Santri Putri Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 – Photo by Annurgraphy

Tepat Sabtu (05/09). Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom menyambut kedatangan santri putri untuk kembali melanjutkan kegiatan ibadah dan belajar di Pesantren Annur. Pelaksanaan acara telah diatur sistematis oleh guru-guru dan pengurus organisasi.

Penyambutan santri dilakukan melalui jalur utama Pondok Pesantren Annur. Santri putri yang hadir hari ini adalah mereka yang tidak bisa hadir pada jadwal kedatangan tahap pertama. Hal ini dilakukan untuk menghindari penyebaran virus penyakit lebih cepat dan menghindari terbentuknya kerumunan yang tidak diharapkan.

Pemberhentian Kendaraan Jauh Dari Wilayah Asrama – Photo by Annurgraphy

Adapun beberapa aturan yang dibuat untuk menghindari kontak langsung dengan tamu. Kendaraan walisantri dilarang masuk melebih batas yang ditentukan, dropping barang bawaan santri di titik pemberhentian kendaraan. Hal ini diterapkan untuk menjaga keamanan dan kebersihan ranah pondok. Tak lupa, pondok memberi pemeriksaan kesehatan dan menyemprotkan barang bawaan santri dengan cairan disinfektan. Santri yang baru hadir akan diisolasi di kamar yang berbeda selama 2 minggu.

Penyemprotan Cairan Disinfektan Kepada Santri Yang Baru Hadir – Photo by Annurgraphy

Santri putri yang siap melanjutkan kegiatan belajar dan ibadahnya di Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom berjumlah 29 santri putri, dengan rincian sebagai berikut; Kelas 1 : 8 santri, Kelas 1 int : 2 santri, Kelas 2 : 7 santri, Kelas 3 : 2 santri, Kelas 4 : 4 santri, Kelas 5 : 3 santri, Kelas 6 : 3 santri.

Alhamdulillah Acara berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana panitia dan seluruh staf guru. Sebagaimana keadaan udara dunia sedang tidak bersahabat dengan tubuh kita, Pondok menyiapkan fasilitas kesehatan dan kebersihan yakni cairan disinfektan, alat cek suhu tubuh, alat periksa tekanan darah, wastafel dan sabun cair disekitar kampus menyesuaikan ketentuan yang berlaku tentang protokol kesehatan.

Pengecekan Suhu Tubuh Santri Sebelum Memasuki Pondok – Photo by Annurgraphy

Demi menjaga ketenangan dan keamanan seluruh santri juga warga pondok selama mengikuti kegiatan belajar, maka diwajibkan bagi seluruh santri yang datang untuk membawa hasil rapid tes dan surat kesehatan. Pondok juga menyiapkan tenaga kesehatan khusus untuk memeriksa kesehatan santri yang baru hadir, dan bersiaga apabila ada santri yang sakit di wilayah pondok.

Berharap Untaian Pinta Yang Tulus Dari Orang Tua Untuk Kelancaran Proses Belajar Anaknya – Photo by Annurgraphy

Semangat santri yang membara untuk kembali belajar, mengkaji ilmu, beribadah dan bermunajat di Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 menambah haru suasana kedatangan. Berharap untaian pinta yang tulus dari orang tua untuk kelancaran proses belajar anaknya. Dengan do’a–do’a yang orangtua  langitkan kepada Allah Yang Maha Kuasa, semoga akan menjadi tameng dan tembok yang tangguh juga kokoh  menjaga santri dari marabahaya dan musibah.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait