Suasana Kedatangan Santri Putra Pesantren Annur Darunnajah 8

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Suasana Pengecekan Suhu Tubuh Bagi Santri yang Baru Datang kepesantren. Photo By Annurgraphy

Cidokom Pos – (06/09). Alhamdulillah sebanyak 33 santri putra telah kembali kepondok, jumlah tersebut menyusul para santri yang telah dating pada jadwal kedatangan pada bulan agustus. Dari jumlah tersebut beberapa sudah memang berniat untuk kembali kepesantren, ada pula yang dengan susah payah kembali kepondok dalam keadaan wabah covid-19. Semoga hal tersebut menjadi motivasi bagi para santri.

Kegiatan dimulai sejak pagi terbit, diawali dengan bersih-bersih persiapan kelengkapan dan tim medis pesantren, kemudian kedatangan baru benar-benar dimulai dari jam 08.00 – 16.00 WIB. Peraturan ketat tutup gerbang pesantren pun sangat dijaga, hal itu menjadi ijtihad besar pesantren dalam menjaga keamanan serta kenyamanan santri (One Gate Sytem).

Untuk kedatangan sendiri terdiri dari beberapa santri dengan tingkatan yang berbeda, dimulai dari kelas 1-5 TMI, jika dilihat riwayat kedatangannya. Maka kebanyakan mereka terdiri dari santri yang memang belum datang sejak awal tahun ajaran baru.

Perubahan konsep kedatangan sedikit berubah dari pada sebelumnya, dimana area yang digunakan, yaitu lingkungan pesantren bagian luar. Dengan hal tersebut lingkungan pesantren tetap terasa kondusif untuk kegiatan beajar mengajar bagi santri yang telah dating sebelumnya. Hal ini senada dengan terwujudnya Eco-Green Pesantren, langkah ini pun tentunya harus didukung oleh seluruh elemen terkait pesantren.

Dan selalu yang menjadi keistimewaan pesantren adalah dengan mempercayakan kepada santri senior untuk turut andil dalam kepanitian kedatangan santri. Amanah inilah yang menjadi pembelajaran para santri dalam menjalankan kehidupan dimasyarakat kelak.

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika