Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah, Dr. KH. Sofwan Manaf, M.Si., beserta delegasi yang terdiri dari Ust. H. Hendro Risbiyantoro, M.S. (Wakil Ketua STAI Darunnajah Jakarta), Ust. Ridha Makky, M.Pd. (Wakil Ketua STAI Darunnajah Bogor), Ust. Wahyu Fazri, S.Ag. (Wakil Kepala Biro Pengasuhan Santri Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta).

Serta didampingi oleh Dr. Usman Syihab, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Cairo dan Cecep Taufiqurrahman, MA, Staf Atdikbud KBRI Cairo, mengadakan silaturrahim dan audiensi dengan Rektor Universitas Al-Azhar Asy-Syarif, Cairo, Mesir, Prof. Muhammad Hussein El Mahrousowy.

Silaturrahim dan Audiensi berlangsung pada hari Senin, 11 Maret 2019 Pukul 10.30 WIB di Rektorat Universitas Al-Azhar Asy-Syarif, Cairo, Mesir. Rektor Universitas Al-Azhar Asy-Syarif didampingi oleh Prof. Ashraf Atia Aly El-Bedwehi, Wakil Rektor Universitas Al-Azhar Asy-Syarif Urusan Mahasiswi, dan Prof. Tarek Mahrous Salman, Wakil Rektor Universitas Al-Azhar Asy-Syarif bidang Pascasarjana dan Riset.

Silaturrahim Pimpinan Darunnajah dengan Rektor Univ Al-Azhar Asy-Syarif Cairo Mesir

Silaturrahim Pimpinan Darunnajah dengan Rektor Univ Al-Azhar Asy-Syarif Cairo Mesir

Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah menyampaikan ucapan terima kasih kepada Prof. Al-Mahrousowy atas silaturrahim kali ini, juga atas kesempatan mahasiswa dari Indonesia untuk belajar di Universitas Al-Azhar Asy-Syarif, khususnya para alumni Pondok Pesantren Darunnajah.

Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah mengucapkan apresiasi untuk Universitas dan Masjid Jami Al-Azhar Asy-Syarif atas segala kontribusi dalam menyebarkan ilmu-ilmu agama Islam dengan manhaj yang wasathiyah.

Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah mengucapkan terima kasih atas 33 tahun kerjasama antara Universitas Al-Azhar Asy-Syarif, Cairo, Mesir dengan Pondok Pesantren Darunnajah, termasuk didalamnya pengiriman mab’uts (utusan) Universitas Al-Azhar Asy-Syarif ke Pondok Pesantren Darunnajah.

Dan saat ini terdapat 160 alumni Pondok Pesantren Darunnajah yang sedang belajar di Universitas Al-Azhar Asy-Syarif di berbagai jurusan dan jenjang. Dengan harapan kerjasama antara kedua belah pihak semakin baik di masa yang akan datang.

Rektor Universitas Al-Azhar Asy-Syarif menyambut baik delegasi Pondok Pesantren Darunnajah dan mengapresiasi para mahasiswa asal Indonesia yang beradab islamiyah serta berakhlaqul karimah, juga berpesan agar mengikuti peraturan dan himbauan Universitas untuk tidak ikut pengajian-pengajian di luar ruwaq-ruwaq Al-Azhar Asy-Syarif.

“Patuhilah Manhaj Azhari, secara aqidah, syariah dan akhlaq, ikutilah talaqqi-talaqqi keilmuan di dalam ruwaq-ruwaq Al-Azhar, dan jangan ikuti ajakan-ajakan pengajian di luar ruwaq-ruwaq Al Azhar, agar menguatkan faham yang benar dari agama Islam yang hanif, dengan ajaran-ajaran yang wasathiyah dan toleran.

Sehingga setelah lulus kalian menjadi da’i-da’i kebaikan dan perdamaian di seluruh penjuru dunia” pesan Prof. Al-Mahrousowy kepada para mahasiswa-mahasiswa asing di Universitas Al-Azhar Asy-Syarif.

Universitas Al-Azhar Asy-Syarif senantiasa mengutamakan kerjasama ilmiah dan budaya serta pertukaran pengalaman akademik dengan berbagai institusi pendidikan internasional yang terpercaya, untuk mempromosikan Manhaj Azhar ke seluruh dunia, serta membangun kesadaran beragama yang baik, dalam mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang damai.

(DN.COM/almas_khalishah)