Menu

Silaturrahim Pimpinan Darunnajah dan Dekan Univ Umm al-Qura dengan Wakil Dubes Arab Saudi

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Jum’at, 18 Oktober 2019/19 Shafar 1441, Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah, Dr. KH. Sofwan Manaf, M.Si., dan Dekan Institut Pengajaran Bahasa Arab untuk Penutur Asing Universitas Umm al-Qura Makkah al-Mukarramah yang juga Imam Tarawih Masjidil Haram, Fadhilatusy Syaikh Dr. Hasan bin Abdul Hamid Bukhari mengadakan silaturrahim dengan Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Republik Indonesia, YM. Yahya Hassan N. Alqahtani. Bertempat di Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Jakarta. Wakil Duta Besar Arab Saudi di Jakarta, didampingi oleh Ust. Fawwaz al-Othaimin, Kepala Bagian Kebudayaan dan Penerangan Kedutaan Arab Saudi di Jakarta.

Fadhilatusy Syaikh Dr. Hasan bin Abdul Hamid bin Bukhari, berkunjung ke Indonesia dalam rangka menjadi pembicara pada Pertemuan Ilmiah Internasional Bahasa Arab (PINBA) XII dan Muktamar IMLA (Ittihad Mudarrisi al-Lughah al-‘Arabiyyah)/Ikatan Pengajar Bahasa Arab se-Indonesia di Universitas Padjajaran Kampus Dipatiukur Bandung, Jawa Barat pada Rabu-Jum’at, 16-18 Oktober 2019. Dr. Hasan Bukhari menyampaikan makalah dengan tema kontribusi Institut Pengajaran Bahasa Arab untuk Penutur Asing Universitas Umm al-Qura serta Institut-Institut Pengajaran Bahasa Arab di Universitas-universitas lainnya di Arab Saudi dalam mengembangkan pengajaran bahasa Arab.

Diantara kontribusi tersebut adalah kegiatan Daurah Bahasa Arab untuk Pengajar Bahasa Arab di Indonesia yang berlangsung di Institut Pengajaran Bahasa Arab untuk Penutur Asing, Universitas Umm al-Qura Makkah al-Mukarramah setiap tahunnya sejak tahun 2007. Dr. Hasan Bukhari yang juga Pengajar di Masjidil Haram dan Masjid Nabawi menyampaikan progress Daurah tersebut dari awal hingga akhir serta pengembangan Daurah pada masa mendatang. Wakil Duta Besar Arab Saudi, YM. Yahya Hassan N. Alqahtani mengapresiasi program yang telah berlangsung dan akan terus mendukung program ini di tahun-tahun yang akan datang.

“Wakil Duta Besar Yahya Alqahtani menerima Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah Dr. Sofwan Manaf dan Dekan Institut Pengajaran Bahasa Arab untuk Penutur Asing Dr. Hasan Bukhari pertemuan ini membahas kerjasama dalam bidang Islam dan Kebudayaan, turut hadir Ust. Fawwaz al-Othaimin, Kepala Bidang Kebudayaan dan Penerangan Kedutaan Besar Arab Saudi” tweet @KSAembassyID yang merupakan akun resmi Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Jakarta.

“Dekan Institut Dr. Hasan Bukhari bertemu dengan Wakil Duta Besar Arab Saudi di Jakarta Ust. Yahya Alqahtani dan Kepala Bidang Kebudayaan dan Penerangan Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Jumat pagi, 19 Shafar 1441” tweet @arabicmakka akun resmi Institut Pengajaran Bahasa Arab untuk Penutur Asing Universitas Umm al-Qura Makkah. “Petemuan ini membahas kontribusi Institut dalam mengadakan pelatihan bagi pengajar bahasa Arab di Indonesia yang berlangsung di Universitas Umm al-Qura yang berjalan selama 11 kali, serta pengembangan dan peningkatan output” di tweet kedua.

“Wakil Duta Besar Arab Saudi di Indonesia Ust. Yahya Alqahtani menerima laporan kontribusi Universitas Umm al-Qura oleh Dekan Institut Pengajaran Bahasa Arab untuk Penutur Asing Dr. Hasan Bukhari diantaranya pelatihan untuk 220 pengajar bahasa Arab yang telah diselenggarakan setiap tahunnya” tweet @uqu_edu akun twitter resmi Universitas Umm al-Qura, Makkah al-Mukarramah.

(dn.com/danisha)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait