Silaturrahim IKPDN dan IKPM Madinah dengan Pimpinan Pesantren Darunnajah
Menu

Silaturrahim IKPDN dan IKPM Madinah dengan Pimpinan Pesantren Darunnajah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

MADINAH, alumnidn.org – Pada hari Sabtu, 1 Jumada ats-Tsaniyyah 1436 H/21 Maret 2015 M, IKPDN (Ikatan Keluarga Pesantren Darunnajah) dan IKPM (Ikatan Keluarga Pondok Modern) mengadakan silaturrahim dengan Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah, Ust. Dr. KH. Sofwan Manaf, M.Si di Istirahah Ahlami, Distrik al-Birkah, Madinah yang terletak tidak jauh dengan Gunung Uhud. Kegiatan ini berlangsung sejak pukul 08.30 pagi sampai dengan setelah salat Ashar. Acara dimulai dengan sarapan, kemudian nasehat dari Asatidzah Dirasat ‘Ulya (Mahasiswa Pascasarjana UIM), dilanjutkan nasehat dan sambutan dari Ustadz Sofwan, dan diakhiri dengan kegiatan olahraga. Hadir dalam silaturrahim ini 20 anggota IKPDN dan 25 anggota IKPM.

Silaturrahim IKPDN Madinah dan IKPM Madinah dengan
Silaturrahim IKPDN Madinah dan IKPM Madinah dengan Ustadz Sofwan

Bertindak sebagai pembawa acara, Sdr. Abadi (alumni Darunnajah tahun 2009), sambutan perwakilan IKPM Madinah disampaikan oleh Ustadz Jihad El-Banna Quthuby, Lc (Mahasiswa Program Magister Dakwah dan Kebudayaan Islam UIM). Kemudian, acara dilanjutkan dengan perkenalan mahasiswa baru yang berjumlah 10 mahasiswa dari Pondok Pesantren Darunnajah dan 10 mahasiswa dari  Pondok Modern Darussalam Gontor. Acara berlangsung khidmat dan santai dari awal hingga akhir.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan semangat belajar bagi anggota IKPDN dan IKPM Madinah hingga dapat menyelesaikan studinya di Universitas Islam Madinah dengan prestasi yang baik dan dapat mengamalkan ilmu yang telah diperolehnya kepada masyarakat setelah pulang ke tanah air kelak. (Imam Khairul Annas)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Semarak Idul Adha, IKPDN Yordania Qurban Secara Kolektif

Syariat islam membolehkan berkurban secara kolektif, atau dengan cara pengumpulan dana dari beberapa orang. Diriwayatkan hadis dari sahabat Jabir RA, bahwasanya, “Nabi memerintahkan kepada kami