Silaturahim dan Doa Bersama Menjelang Ujian Sekolah
Menu

Silaturahim dan Doa Bersama Menjelang Ujian Sekolah

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Jakarta/DNKids_ Jum”at 15 April 2011 siswa Kelas 6 SD Islam darunnajah mengadakan silaturahim ke rumah pendiri Pesantren Darunnajah KH.Makhrus Amin yang berada dikawasan Pondok. Acara diisi dengan tausiyah dari Ust Makhrus yang berisi tentang persiapan menjelang ujian adalah meminta doa kepada orang tua dan sebelum ujian berwudhu terlebih dahulu agar lebih bersih dan tenang serta niatkan ujian untuk beribadah kepada Allah SWT.

Setelah bersilaturahim dilanjutkan ke Basement untuk melakukan pembacaan yasin dan doa bersama yang dipimpin oleh Ust Abdul syukur. Siswa yang mengikuti pembacaan doa terlihat serius dan khidmat. Setelah itu ada bagi pengalaman oleh kakak kelas yang kebetulan pada hari ini datang kesekolah untuk meminta doa kepada para guru SD karena mereka akan menempuh Ujian Nasioanl SMU.  Kemudian acara dilanjutkan dengan motivasi yang disampaikan oleh Ust Nanang Mubaraok yang juga alumni Podok Pesantren Darunnajah berisi bagaiman siswa harus memotivasi diri untuk sukses dan diakhir acara diadakan muhasabah atau perenungan diri yang membuat siswa sangat terharu dan merasa harus berbuat baik kepada orang tua dan bertekad membhagiakan orang tua dengan belajar sungguh-sungguh.

Acara ditutup doa dan dilanjutkan dengan bersalam-salaman dan makan bersama.Semoga ujian tahun ini berjalan dengan lanacar.(anggra)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Pesantren Darunnajah Susun Protokol Menjelang New Normal

Pondok Pesantren Darunnajah Pusat dan Cabang sedang menyusun protokol kesehatan menjelang New Normal. Seperti direncanakan, pemerintah melalui Kementerian Agama  akan membuka kembali rumah ibadah dan

blank
Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor

Cerita Menarik dibalik Bulis Lail?

Adalah program jaga keamanan pesantren pada malam hari. Kalau di masyarakat biasa disebut ronda malam. Biasanya pada hari-hari aktif tugas mulia ini diamanahkan kepada beberapa