Menu

Silat, Extrakulikuler Wajib bagi Santri Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

photo_2016-04-23_03-24-45

Setiap hari Jum’at pagi santri Darunnajah 2 Cipining mengadakan kegiatan extrakulikuler silat, silat merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh seluruh santri putra dari kelas 1 TMI sampai kelas 6 TMI, kecuali bagi santri yang mempunyai penyakit tertentu dan mendapat surat keterangan dari dokter yang diberikan izin untuk tidak mengikuti kegiatan ini.

Dengan bermottakan “Mukmin yang kuat lebih dicintai Allah swt dari mukmin yang lemah” setidaknya kegiatan ini diadakan sepekan sekali yakni setiap hari Jum’at, berbeda bagi santri yang mempunyai minta dalam silat mereka mengadakan kegiatan ini secara terjadwal bersama pelatih dan di dampingi oleh pembimbing.

Setelah mendengarkan tausiah dari Pimpinan Pesantren Darunnajah Cipining di Masjid Jami’ kampus 1 yang diikuti oleh seluruh santri. Begitu mendapat intruksi dari kaka kelas 5 TMI yang berperan sebagai pelatih dalam kegiatan silat ini, semua santri putra langsung bergegas menuju kamar masing masing untuk mengganti pakaian silat mereka, dan dengan sekejap mereka sudah berkumpul di Aula kampus 3 dengan mengenakan pakaian serba hitam ala pendekar silat untuk mengadakan upacara pembukaan kegiatan.

Berbagai hal yang dilakukan dalam silat setelah upacara yakni, pemanasan dengan berlari sekitar 2 km, mempelajari berbagai jurus dan seni dan ditutup dengan petting/sparing (beradu jurus). Dari kegiatan ini banyak dari santri yang berminat dan bahkan menjadi atlit silat yang tangguh siap tanding dimanapun dan kapanpun. Ust Anwar Maulana selaku pembimbing SBDC (Seni Bela Diri Darunnajah Cipining) memantau kegiatan ini dan menjadi wasit saat peeting. (Abs)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait