Serunya Menarik Tambang Dengan Teman

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

DNKindergarten, 19/05

Kebersamaan dan kekompakan memang menjadi modal utama dalam permainan ini, jika tidak, maka sulit untuk meraih kemenangan.  Kekompakan yang dipertontonkan tim dari Dinas Kesehatan ini cukup memukau penonton dan sporter pendukung Dinas Kesehatan.

Memang sudah menjadi tradisi setiap tujuh belasan tiba olahraga ini tidak pernah absen dari permainan. Bahkan permainan ini menjadi hiburan tersendiri yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat. Tidak dapat dipungkiri rasa gregetan dari penonton dan pendukungnya menjadi modal penyemangat bagi peserta. Bahkan tidak sedikit para sporter tersulut emosinya sewaktu menyampaikan dukungan bagi tim mereka.

Permainan tarik tambang ini memang sudah merakyat, selain biayanya yang murah dan metode permainannya sederhana. Tinggal mengumpulan tenaga dan kekompakan, maka permainan ini bisa digelar. Kita juga sangat jarang melihat kerusuhan terjadi dalam permainan ini, baik itu antara sporter dan juga para pemain. Benar-benar permainan yang dapat menjaga kebersamaan.

Maka dari itu, guru-guru TK Darunnajah tadi pagi  mengajarkan sifat kebersamaan dan kekompakan pada anak melalui permaianan tarik tambang.Mereka bermain dengan antusias dan semangat.

Pertandingan melibatkan dua regu, dengan 5 atau lebih peserta. Dua regu bertanding dari dua sisi berlawanan dan semua peserta memegang erat sebuah tali tambang. Di tengah-tengah terdapat pembatas berupa garis. Masing-masing regu berupaya menarik tali tambang sekuat mungkin agar regu yang berlawanan melewati garis pembatas. Regu yang tertarik melewati garis pembatas dinyatakan kalah.

Taktik permainan terletak pada penempatan pemain, kekuatan tarik dan pertahanan tumpuan kaki di tanah. Pada umumnya pemain dengan kekuatan paling besar ditempatkan di ujung tali, untuk menahan ujung tali saat bertahan atau menghentak pada saat penarikan.

" Menarik dan Ditarik "” Menarik dan Ditarik “

Selain melatih kekompakan, permainan ini juga untuk melatih kekuatan motorik kasar anak.

(sita,ababiel28@yahoo.com)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
TK Darunnajah Jakarta

Pentingnya Ilmu

Ilmu adalah cahaya yang menyinari disaat gelap menerpa. begitu pentingnya ilmu sampai ungkapan sahabat yang mengatakan ” JIka kamu menginginkan kebahagian dunia tuntulah ilmu, jika