Menu

Serunya Long March di Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

long-march-1Alhamdulillah agenda Long March atau jelajah tanah wakaf sebagai memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1438 H di Pesantren Darunnajah Cipining berjalan dengan lancar, kegiatan yang diikuti oleh lebih dari seribu santri putra dan putri beserta guru Darunnajah berlangsung dengan seru dan mengesankan.

Berbekal tata tertib yang di sampaikan oleh Ustadz Dimyati selaku Mabikori Pramuka, pesan dan nasehat dari Pimpinan Pesantren KH. Jamhari Abdul Jalal, Lc dan do’a dari Kepala biro Pengasuhan Ustadz Muhlisin Ibnu Muhtarom, semua peserta Long March mulai melangkahkan kaki dari Lapangan Footsal kampus 1 putri.

Adapun rute yang di jelajahi untuk masuk ke tanah wakaf dalam Long March kali ini megambil start di Lapangan Kampus 3 untuk putri dan di kampus 2 untuk putra dengan finis dikamus 2 untuk putri dan putra dikampus 3 dengan sedikit rute yang berbeda sedikit pendek untuk santri putri, jelajah tanah wakaf tersebut memakan waktu kurang lebih 4 jam perjalanan waktu yang sangat menguras tenaga namun karena bersama sama dan di warnai berbagai lokasi yang menantang membuat semua peserta asyik mengarunginya.

Untuk menghilangkan rasa lelah para peserta menyanyikan lagu kesemangatan dan menyanyikan yel-yel ala anak pramuka untuk menumbuhkan semangat sesama tidak terlupa kalimat-kalimat tayyibah di dzikirkan setiap melewati berbagai medan yang berbeda jalan menanjak, jalan licin, jalan datar, jalan menurun dan ketika melihat pemandangan yang indah Subhanallah.

(Abs)

long-march-3

long-march-5

long-march-4

long-march-6

long-march

long-march-8

long-march

long-march-9

long-marchh

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Study From Home

Cidokom Pos – Alhamdulillah, ditengah-tengah maraknya penyebaran virus corona (Covid-19), mari kita selalu menjaga kesehatan diri kita semuanya. Karena persoalannya saat ini bukan hanya Social