Seni Dari Seorang Santri

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on telegram

Setiap santri biasanya memiliki seni nya masing-masing dan selera nya masing-masing. Mereka bisa menyalurkan seni mereka melalui acara acara dan eksul yang ada di Pesantren mereka. Banyak kegiatan seni yang membuat mereka tertarik, seperti :

  1. Kaligrafi
  2. Melukis
  3. Menggambar
Loading...

Awalnya memang tidak mudah menggali bakat seni santri, kadang mereka merasa malu atau tidak percaya diri. Namun, jika pembimbingnya bisa mengajak dan membimbing alangkah mudahnya memberikan contoh kepada santri agar mereka lebih tertarik bahkan langsung turun ikut serta dengan santri.

Loading...

Pengasahan dan pembiasaan harus diajarkan terus menerus agar mereka bisa mengasah kemampuan mereka di bidang seni. Di samping menggali potensi santri, seni juga bisa untuk memajukan Pondok Pesantren dan juga untuk membuat santri tidak jenuh di Pondok Pesantrennya, sehingga ada kegiatan yang membuat mereka senang dan merasa menantang.

Dengan seni jiwa kehidupan para santri akan hidup dan tumbuh. Dan dengan seni santri tidak hilang jati diri mereka sebagai bangsa Indonesia. Ketika ada acara semua konsep dikerjakan oleh para santri, di situlah mereka bertukar pikiran untuk mewujudkan seni yang luar biasa.

“Dari santri untuk negeri”

Loading...

Pendaftaran Siswa Baru Pesantren Darunnajah

Info Lainnya