Apakah bisa para remaja melakukannya ?

- Advertisement-

Tarian dan beladiri ini bagus untuk kaum muda apalagi yang masih di usia muda kisaran 12-20 tahun karna, dapat membuat badannya bertambah sehat karna masa muda adalah masa yang paling produktif untuk melakukan seni beladiri hal seperti ini dan sangat di anjurkan untuk kaum muda.

Bagai mana pergaulannya ?

Maka dari beladiri dan tari ini akan timbul pergaulan remaja yang baik antara remaja lainnya dan ini merupakan kegiatan positif yang sangat di dukung oleh masyarakat. Dalam tari dan beladiri juga diajarkan keharmonisan dalam suatu kesatuan club/perkumpulan dan persahabatan yang menyatukan sesama remaja lainnya maka sepantasnya muda mudi Indonesia di arahkan yang positif.

Apakah termasuk olahraga ?

Beladiri merupakan suatu olahraga dan tarian merupakan salah satu kegiatan kesenian yang menyehatkan, badan dan hal ini termasuk olahraga yang mana dapat meningkatkan kebugaran badan dan dapat hidup lebih sehat dalam konsep tarian dan beladiri ini mengajarkan kita ketangkasan dan kelenturan badan maka olahraga semacam beladiri dan kesenian tari kita perlu mengetahuinya.

Ini adalah pandangan tentang olahraga menurut para ahli :

  1. Dewan olahraga eropa : setiap aktivitas yang spontan dan bebas yang dilaksanakan di waktu luang.
  2. Hans tandra : olahraga merupakan setiap gerak tubuh yang teratur dan berirama yang ditujukan untuk memperbaiki diri dan meningkatkan kebugaran tubuh pelakunya.
  3. Suryanto rukmono : olahraga merupakan setiap kegiatan yang dilakukan untuk melatih tubuh manusia sehingga tubuh terasa lebih sehat dan kuat.

Ini adalah pandangan tentang tari menurut para ahli :

  1. Atik soepadi : ekspresi jiwa manusia melalui gerak gerak ritmis dan melodi yang indah
  2. Yulianti parani : gerak gerak ritmis sebagian atau seluruh tubuh yang terdiri dari pola individu atau perkelompok.
  3. Hawkins : ekspresi jiwa manusia yang diubah menjadi gerak oleh imajinasi si penciptanya.

Apa itu capoeira ?

Ada suatu seni beladiri yang menggabungkan antara kedua hal tersebut yaitu bernama capoeira yang berasal dari brazil dan beladiri ini cocok untuk anak muda yang suka menari dan beladiri, biasa berguna dimanapun karna capoeira mengajarkan kita ketangkasan kaki dan kelenturan badan serta melatih agar tanggap dan cekatan terhadap rintangan yang ada. (irsyad)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining Bogor menyelenggarakan pendidikan Pesantren Modern untuk santri putra dan putri mulai dari jenjang PAUD, TK, SD, MTs (Tsanawiyah), MA (Aliyah), SMP, SMA, SMK sampai Perguruan Tinggi. Pesantren ini memadukan kurikulum Pondok Modern Gontor, Nasional dan Salaf. Darunnajah Cipining menyediakan banyak beasiswa untuk santri berprestasi dan santri tahfidz Al-Qur'an. Kegiatan santri antara lain: Shalat berjamaah 5 waktu, mengaji Al-Qur'an, menghafal Al-Qur'an (tahfidz), percakapan bahasa arab dan inggris, latihan organisasi, latihan pidato, olah raga, dan kegiatan ekstrakurikuler seperti pramuka, silat, jurnalistik, drum band, dll. Kampus Darunnajah Cipining berada di atas lahan seluas 170 hektare, di Cigudeg Bogor Jawa Barat. Dengan pemandangan alamnya yang sangat indah pesantren ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti mini market, asrama, koperasi, guest house (penginapan), lapangan olahraga, sekolah, perkantoran, laboratorium, komputer, internet, dll.