Anak usia dini harus sudah mengenal berbagai macam gerakan seperti senam dan gerakan laen seperti senam polisi, kini mereka beranjak dewasa dengan adanya aktifitas yang mendukung dan mampu di cernak oleh kinerja otak yang sudah hampir matang jika di ibaratkan. Maka jangan kawatir bila anak sering bertanya ini dan itu. Itu buktinya bahwa anak anda ingin mengetahui apa saja yang ada di sekitarnya.

Adakalanya anak-anak di latih untuk mengikuti berbagai senam,yang di latih di Area RA darunnajah adalah senam polisi, berbagai gerakan yang di ajarkan untuk anak RA apa saja yang mereka peragakan untuk lebih siap jika di tunjuk untuk menampilakan di panggung saat acara wisuda nanti.

Disaat anak-anak jenuh dengan pelajaran selama seminggu berturut-turut, maka setiap hari sabtu di adakan senam polisi, dan eztra kulikuler mewarnai yang di adakan pada hari sabtu juga, mereka sekarang sudah mahir menggambar dan gerakan senam polisi, maka jangan ragukan jika anak ingin mengetahui lebih luas lagi.

RA Darunnajah 2 cipining mengadakan senam polisi di halaman beranda sekolah, yang di bimbinng oleh bu sri purwati dan bu hilfalilah, sebelum menpraktekkan senam polisi terlebih dahulu menyanyikan mars RA Darunnajah serta 2 syahadat dan ikrar bersama. Guru yang laen mengawasi di belakang untuk mengawasi anak anak yang tidak ikut mengikuti gerak dan guru yang laen wajib untuk menegornya.

Adapun gerakannya seperti berikut: a. Stop semua jurusan,b. Stop jurusan tertentu, c. Stop depan, d. Stop belakang, e. Jalan kanan, f. Jalan kiri . gerakan senam polisi akan serempak jika dilakukan dengan kompak bu sri purwati berkata. Semoga ini menjadi sebuah harapan jika nantinya anak seusia dini ini menjadi polisi di masa depannya nanti. [fitria harda]