Semangat belajar santri darunnajah 2 cipining untuk ujian semester 1
Menu

Semangat belajar santri darunnajah 2 cipining dalam menghadapi ujian semester 1

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email
Suasana belajar
Suasana belajar santri putri darunnajah 2 cipining

Dalam sekolah pastilah ada yang namanya ujian maka dari pada itu kita harus mempersiapkan ujian dengan seriusd dan sungguh sungguh, karna banyak orang yang meremehkan ujian di sekolah dari ujian MID sampai UAS padahal ujian itu sangat penting bagi kita.

Ujian lisan
Suasana di ruang ujian lisan

Dengan ujian kita bisa kita bisa mengetahui bagaimana kualitas belajar kita, belajar itu penting karna belajar tidak mengenal tua atau pun muda dan jangan sekali kali kita bosen belajar apa lagi mau dengan adik kelas karna banyak dari orang sukses belajar dengan adik kelas.

Belajar di luar kelas
Suasana belajar di luar kelas

kewajiban seorang muslim adalah menuntut ilmu yang mana dari menuntut ilmu lah kita dapat memahami segala hal bahkan kita wajib menuntut ilmu hingga kematian menjemput karna ilmu allah tidak ada habisnya.

Belajar di luar kelas
Suasana belajar di luar kelas

alhamdulillah santri darunnajah 2 cipining serius dan semangat dalam belajar karna persiapan menghadapi ujian semester 1 dan ini adalah suatu prestasi yaitu semangat balajar yang tidak pernah padam dalam jiwa santri darunnajah 2 cipining.

Belajar malam
Suasana belajar malam di masjid kampus 3

santri darunnajah belajar setiap ba’da subuh, ba’da ashar, ba’da isya. Santri darunnajah 2 cipining juga telah meninggal kan aktivitas berupa olahraga sore, kesenian, dan muhadhoroh juga mereka tinggalkan demi menggapai apa yang mereka inginkan yaitu hasil yang memuaskan.

 

dalam hal belajar menjelang ujian juga santri di awasi oleh ustadz ustadz yang siap ditanya apabila tidak tahu dalam hal pelajaran umum maupun lokal dan hal ini membantu sekali kepada para santri untuk bertanya apa bila tidak mengetahui arti kata ataupun pelajaran

muhadasah di masjid
Suasana muhadasah di masjid kampus 3

belajar juga di sertai diskusi kecil antara teman yang berhadapan bertujuan untuk bertanya dan saling memahami pelajaran bisa juga di pakai untuk mendengarkan hafalan teman yang ada di depannya.

belajar malam
Santri putra yang belajar malam di masjid kampus 3

santri darunnajah juga di berikan sanksi dobel pada saat ujian yang bertujuan untuk meningkatkan fokus belajar santri supaya tidak ada pikiran negatif atau berfikir selain pelajaran dan ujian di pesantren.

belajar di luar kelas
Santri wati belajar di luar kelas

para santri darunnajah 2 cipining belajar di masjid setiap harinya yang ada di waktu setelah shoat ashar, isya, dan subuh selain dikelas mereka juga di haruskan belajar diluar kelas karna belajar bukan hanya di dalam kelas. (irsyad)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Kedatangan Santri Putra Kelas 5 Dan 6 TMI

Kedatangan Santri Putra Awal Semester Genap 2015Kedatangan Santri Putra Baru Dipondok Pesantren Darunnajah 2 CipiningKedatangan Santri Baru PutraSuasana Kedatangan Santri Baru (Putra) Di Pesantren Darunnajah