Suatu saat seorang Bapak dari keluarga kaya raya, bermaksud memberi pelajaran paraktik, bagaimana kehidupan orang miskin pada anaknya. Mereka menginap beberapa hari di rumah keluarga petani yang miskin, di sebuah dusun di pinggir  hutan.

Setelah seslesai merekapun pulang kerumah. Dalam perjalanan pulang sang ayah bertanya pada anaknya…!!

- Advertisement-

Ayah : “Bagaimana perjalanan kita…?”

Anak : “Oh sangat menarik ayah…”

Ayah : “Kamu melihat bagaimana orang miskin hidup…?”

Anak : “Ya ayah….”

Ayah : “Jadi, apa yang dapat kamu pelajari dari perjalanan kita ini..?”

Anak : “Yang saya pelajari….,

kita memiliki satu anjing untuk menjaga rumah kita, mereka punya empat anjing untuk berburu.

Kita punya kolam renang kecil di taman, mereka punya sungai yang tiada batas…

Kita punya lampu untuk menerangi taman kita, mereka punya bintang yang bersinar di malam hari…

Kita memiliki lahan yang kecil untuk hidup, mereka hidup bersama alam…

Kita punya pembantu untuk melayani kita, tapi mereka hidup untuk melayani orang lain…

Kita punya pagar yang tinggi untuk melindungi kita, mereka punya banyak teman yang saling melindungi. “Sang ayah tercengang diam mendengar jawaban anaknya”. Lalu sang anak melanjutkan. “Terima kasih ayah, karena ayah telah menunjukkan betapa miskinnya kita”

Bukankah ini suatu sudut pandang yang menakjubkan dari seorang anak.? Dan tidak semua orang dewasa menyadarinya.

(klm)

Tentang Kami

Darunnajah menyelenggarakan lembaga pendidikan yang lengkap dari tingkat Paud, TK, SD, SMP, SMA, SMK, Pesantren sampai Perguruan Tinggi. Berikut ini kami sampaikan brosur berisi informasi profil lembaga, pendaftaran, biaya, lokasi, nomor kontak, fasilitas, kegiatan, prestasi, dan informasi-informasi penting lainnya. → Klik disini

Punya Pertanyaan?

Kami siap membantu anda. Sampaikan pertanyaan, saran dan masukan anda kepada kami. Silahkan isi form kontak yang telah kami sediakan. Klik pada link berikut ini → Klik disini

Darunnajah Charity adalah lembaga Darunnajah yang fokus di bidang sosial dan kemasyarakatan. Darunnajah Charity menerima donasi dalam berbagai bentuk, baik zakat, infaq, shadaqah, wakaf ataupun lainnya. Darunnajah Charity memiliki banyak program sosial kemasyarakatan. Diantaranya; Beasiswa dhuafa, panti asuhan, bakti sosial, posko bencana alam, dll. Lembaga ini juga melibatkan santri dalam kegiatannya sehingga santri dapat belajar peduli dengan sesama dan indahnya berbagi. Banyak sekali santri, warga, korban bencana dan pihak-pihak lain yang merasa terbantu dengan adanya lembaga Darunnajah Charity.