Selamat, Siswa MTs dan SMP Darunnajah Cipining Lulus 100% !
Menu

Selamat, Siswa MTs dan SMP Darunnajah Cipining Lulus 100% !

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Menyusul kesuksesan MA dan SMK Darunnajah Cipining yang berhasil meluluskan 100% siswanya (santri), kini giliran MTs dan SMP Darunnajah Cipining yang patut bersyukur karena turut merasakan kebahagiaan yang sama. Kabar gembira ini disampaikan oleh kedua kepala sekolah masing-masing di hadapan para siswa saat pembagian surat kelulusan, Senin (6/6/11).

blank
LULUS

Di tengah berlangsungnya kegiatan ujian semester  genap (kelas IX MTs/SMP masih mengikuti ujian ini untuk materi pesantren), masing-masing kepala sekolah, berkesempatan membagikan surat kelulusan kepada para siswa pada jam kedua waktu ujian. Namun, keduanya membagikan pada tempat yang berbeda, kepala MTs di masjid dan kepala SMP di ruang kelas SMP.

“Alhamdulillah, serangkaian kegiatan akhir di madrasah Tsanawiyah ini, terutama Ujian Nasional (UN), telah kita selesaikan dengan hasil yang memuaskan. Pada tahun ini kita patut bersyukur karena semuanya, 123 siswa (siswi) mendapatkan predikat lulus. Semoga berita ini, baik buat kita semua. Amin” ujar kepala MTs, Ustadz Nasikun, S.E.

Senada dengan itu, kepala SMP, Ustadz Fathul Mu’min, S.Pd.I juga menyatakan kegembiraannya atas hasil UN kali ini. Beliau mengaku, sebuah usaha panjang yang penuh penantian, akhirnya berbuah matang sesuai dengan yang diinginkan. “Kita patut bersyukur karena pada tahun ini, kalian semua dinyatakan lulus. Silahkan masing-masing mengambil surat kelulusan tersebut sebagai bukti “

Menyikapi kelulusan ini, para siswa langsung bersyukur meskipun saat dimulainya acara pembagian surat kelulusan, mereka mengaku tegang, resah dan nerves. Namun, setelah surat kelulusan berada di tangan dan saat dibuka terdapat tulisan LULUS, mereka  benar-benar gembira. Bahkan sebagian siswa tak mampu menutupi kegembiraannya dengan berderai air mata. Air mata kebahagiaan (haru). “Alhamdulillah, Ya Allah, kita semua lulus” ucap salah seorang siswa menyelingi keadaan.

Atas kebahagiaan ini, para siswa juga membicarakan soal tasyakuran. Insya Allah, dlam waktu dekat, tasyakuran akan segera dilakukan dengan mengundang kedua orang tua siswa masing-masing. (Wardan/Billah)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait