Alhamdulillah setelah melakukan perjalanan yang cukup jauh, peserta perkemahan Jum’at Sabtu PERJUMSA SD Islam Darunnajah akhirnya sampai di bumi perkemahan Al Mansur Darunnajah 3 Serang Banten. 

Setelah melaksanakan shalat Jum’at, peserta perjumsa melaksanakan upacara pembukaan yaang dilaksanakan di lapangan bumi perkemahan Al Mansur. Bertindak selaku pembina upacara adalah kak Nur Amalia dengan pemimpin upacara Angga Ditri Pratama, sementara Alifa, Amelia,  dan Nabila menjadi pemimpin kompi. 

Dalam amanatnya kakak pembina mengingatkan kepada para peserta untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan, bertutur kata sopan dan tidak meninggikan suara saat bercanda. Tak lupa pula pembina upacara berpesan agar para peserta perjumsa menjaga kesehatan dengan menjaga pola makan selama dua hari ini. 

Perkemahan Jum’at-Sabtu yang dilaksanakan pada tanggal 18-19 November 2016,  merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunya pada semester I. Perjumsa kali ini diikuti oleh 117 siswa kelas 6 yang terbagi menjadi 13 regu. 

Pada tahun ini perkemahan Jum’at-Sabtu dilaksanakan di pondok pesantren Al Mansur yang merupakan cabang pondok pesantren Darunnajah ke III di Serang Banten, yang berjarak sekitar 95 kilometer dari Darunnajah pusat di Jakarta Selatan.