Menu

Sekilas Tentang Darunnajah Cipining

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

IMG-20160519-WA0043
Pondok Pesantren Darunnajah Ulujami Jakarta telah memiliki banyak cabang dan salah satunya yang terdapat di Jl. Argapura Kotak Pos 1 Jasinga, Bogor, Jawa Barat – 16670 yaitu Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining. Nah!! Pondok ini juga termasuk salah satu Pondok Pesantren terbaik yang ada di Indonesia. Kenapa…..?????

Pertama, karena Darunnajah 2 Cipining terkenal dengan bahasanya. Disini seluruh santri diwajibkan untuk menggunakan Bahasa Arab maupun Inggris dalam percakapan sehari-hari. Di setiap sorenya seluruh santri mendapat tambahan kosa kata baru oleh pengurus rayon maupun bagian bahasa pusat. Selain itu, tiap hari Jum’at setelah mengikuti tausyiah dari Pimpinan Pondok Pesantren Darunnajah 2 Ciping yaitu KH. Jamhari Abdul Jalal Lc, seluruh santri putri dikumpulkan di lapangan basket untuk melakukan muhadasah (percakapan) dengan teman sekamar menggunakan Bahasa Arab atau Inggris sesuai minggunya.

Kedua, di Darunnajah 2 Cipining ada berapa prestasi dari bidang kepramukaannya dari tingkat LT 1 hingga ke provinsi bahkan dunia. Para santri pun sangat antusias mengikuti kegiatan pramuka yang rutin diadakan disetiap hari Rabu. Tak peduli panas dan hujan mereka tak pernah mengeluh, menurut mereka pramuka merupakan kegiatan belajar yang menyenangkan mengajarkan kita arti dari sebuah kebersamaan, kenamdirian, dan lain-lain.

Yang ketiga adalah terdapatnya program Tahfizhul Quran. Alhamdulillah, Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining sudah menghasilkan Hafizh/ah baik dari santri beasiswa maupun reguler. Bagi santri beasiswa target yang harus dicapai yaitu 5 juz per tahun dan bagi santri tahfizh reguler 1 juz per tahun.

Alhamdulillah, inilah contoh juara yang pernah diraih oleh santri Tahfizhul Quran : Juara 1 lomba MTQ oleh Agnes Facis santri kelas intensif diadakan di Masjid Raya Bogor dan masih banyak lagi kejuaraan lainnya.

Dan terakhir, lulusan dari Pondok Pesantren Darunnajah 2 Cipining ini juga sudah banyak yang mendapatkan beasiswa di luar negeri seperti : Madinah, Mekah, Pakistan, Qatar, Turki, Mesir, Amerika dan lain sebagainya. Sehingga menjadikan Darunnajah 2 Cipining salah satu Pondok Pesantren terbaik di Indonesia.

(Bapusta/Nur Khofizah/Int B)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait