Sebab Sebab Adam dan Hawa Turun Kebumi part 2.

adam dan hawa

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Lanjutan dari naskah yang pertama, tentang adam dan hawa turun kebumi. yang telah kita bahas di part 1, ini adalah lanjutan dari part 1 tentang sebab-sebab adam dan hawa turun kebumi :

Jika Adam dan Hawa tidak turun kebumi, dari mana manusia akan belajar menjadi lebih baik. Dengan dipilihnya orang-orang sholeh untuk menjadi Nabi dan Rasul, mereka mencitai Allah dan Allah mencintai mereka, para Nabi dan Rasul mengajarkan kepada manusia untuk mencintai Allah dengan mengikuti jalan yang ditentukan. Maka jika tidak Adam dan Hawa tidak diturunkan kebumi, maka manusia tidak akan tau bagaimana cara agar dicintai Allah dan bagaimana cara mencintai-Nya.

orang soleh
orang soleh

Jika Adam dan Hawa tidak diturunkan kebumi, darimana manusia akan merasakan dan mengetahui bahwasanya Allah Maha Pengasih, Allah maha Penyangang, Allah Maha Pemaaf , Allah Maha Penyantun, Allah Maha Merendahkan dan Mengangkat derajat Manusia, Allah Maha Pemberi kehidupan dan kematian. Dan begitulah Allah dengan segala kesempurnaan-Nya.

Jika Adam dan Hawa tidak diturunkan kebumi, darimana Manusia akan belajar percaya dengan hal-hal yang ghaib, percaya dengan hal-hal yang ghaib adalah tingkat kepercayaan yang tinggi, Karena hakikat dari peraya adalah keyakinan yang kuat. Jika seandainya manusia tetap berada didalam surga maka ia akan melihat bagaimana Indahnya surga dan dasyatnya siksa neraka sehingga meraka akan selalu tunduk dan patuh terhadap segala larangan-larangan-Nya. Oleh karena itu Allah menurunkan manusia kebumi adalah untuk mengetahui siapa diantara mereka yang baik amal ibadahnya dan siapa diantara mereka yang buruk amal ibadahnya.

neraka surga

Jika Adam dan Hawa tidak diturunkan kebumi dari mana manusia akan mengetahui mana yang baik dan mana yang buruk. Adam diciptakan dari tanah yang bermacam-macam, diantara tanah tersebut ada tanah yang baik dan ada tanah yang buruk. Sehingga akan terjadi perbedaan sikap dan prilaku dari para keturunannya. Maka bagi mereka yang berbuat baik dan menjalankan segala perintahnya akan mendapatkan surganya kembali, namun jika mereka membangkang dengan apa yang Allah perintahkan maka mereka akan dimasukan kedalam neraka.

 

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathul Mu’jam Santri Kelas 5 TMI

Cidokom Post – Tepat Minggu (20/09), Santriwan dan Santriwati Kelas 5 TMI Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom melaksanakan kegiatan belajar yang bernama Fathul Mu’jam.