Telah dilaksakan Musyawarah kerja asrama putri, senin 23 september 2019 bersama-sama para pengrurus asrama beserta anggotanya, pengurus organisasi dan ustadzah ikut menghadiri kegiatan tersebut,  kegiatan ini dimulai tepat setelah shalat isya’ yang dilaksanakan di area kelas Gedung palestina. Kegiatan ini berlangsung selama 3 jam yang dari jam 20.00 hingga jam 22.30.

Musyawarah kerja adalah sebuah kegiatan pembelajaran bagi santri untuk menumbuhkan semangat berorganisasi dan mengemukakan pendapatnya didepan orang banyak, karena ini merupakan perangkat wajib bagi santri yang harus dimiliki sejak masa nyantrinya, dengan sikap inilah santri dididikuntuk turut aktif dan berpartisipasi dalam keanggotaan organisasi dalam masyarakat kelak.

Kegiatan ini merupakan agenda wajib yang dilaksakan oleh pengurus asrama setiap 1 tahun sekali dengan tujuan tercapai visi dan misi dari kepengurusan santri, sehingga tidak ada lagi kekeliruan yang terjadi antara santri dan juga pengurus asrama atau pun elemen pesantren yang lainnya, seperti pengurus organisasi dan ustadz sekalian.

Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tuntas sampai akhir kegiatan dengan diketoknya palu oleh pimpinan sidang, dengan ini menandakan bahwa akan dimulai era baru kepemimpinan pengurus asrama pada tahun ini. Tentunya dengan diadakannya kegiatan ini dapat terjalin kebersamaan antara pengurus dan anggota asrama. Amiin ya Robbal ‘Alamin.