Menu

Santri TMI Al-Manshur Darunnajah 3 ikuti ujian tengah semester

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

a href=”http://darunnajah3.com/santri-tmi-al-manshur-darunnajah-3-ikuti-ujian-tengah-semester/dsc_0358/” rel=”attachment wp-att-2740″>img class=”alignleft size-medium wp-image-2740″ alt=”DSC_0358″ src=”http://darunnajah3.com/wp-content/uploads/2013/03/DSC_0358-300×200.jpg” width=”300″ height=”200″ />/a>Senin, 04 Maret 2013 santriwan dan santriwati  Al-Manshur Darunnajah 3 pabuaran serang-Banten mengikuti Ujian Tengah Semester Genap tahun pelajaran 2012-2013. Sebelumnya Direktur TMI (Ust. Busthomi Ibrohim M. Ag) pada rapat panitia ujian menentukan UTS akan dilaksanakan hari Sabtu, 09-19 Maret 2013. Akan tetapi karena kegiatan Pekan Olahraga Pesantren Kabupaten (POSPEKAB) yang awalnya akan dilaksanakan tanggal 3-4 Maret diundurkan menjadi  tanggal 16-17 Maret 2013, maka diputuskan kembali bahwa ujian tengah semester genap dilaksanakan tanggal 4 Maret 2013.

“Saya terkejut sekali waktu Ust. Busthomi menghubungi saya dan mengatakan bahwa UTS akan diadakan tanggal 4 Maret 2013. Karena ini sangat mendadak. Panitia Cuma mempunyai waktu 3 hari untuk persiapan ujian dari mulai pembuatan soal, pentaftisyan dan penggandaan soal, membuat Jadwal, surat- surat, denah ruang ujian dan lain sebagainya. Tapi Alhamdulillah Ujian ini berjalan dengan tertib dan lancar” ujar ketua panitia ujian.

Ujian yang diikuti oleh 162 santriwan/santriwati ini mengikuti sistem ujian semester ganjil tahun ajaran 2012-2013. Karena sistem seperti ini mampu menciptakan suasana ujian yang damai sehingga peserta ujian fokus mengerjakan soalnya masing- masing dan sesuai kemampuannya. Selain itu, Santriwan dan santriwati dituntut untuk disiplin baik dalam mengerjakan soal, masuk ruang ujian, dan sebagainya. Dan jika ada santri atau santriwati yang ketahuan mencotek, meminta jawaban dari temannya, memberi jawaban kepada temannya, mengobrol ketika ujian berlangsung, maka santri tersebut akan ditempatkan di “Tempat Khusus Pencontek” dan akan dicatat pada catatan hitam. Peraturan seperti ini membuat suasan ujian semakin tertib.

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Alumni Darunnajah Lanjutkan Studi di IIUI Pakistan

Saat ini sudah sangat banyak alumni Pesantren Darunnajah yang melanjutkan pendidikannya di seluruh penjuru dunia dan salah satunya di Pakistan. Kali ini kita akan menceritakan,

Pondok Pesantren Putri Al-Manshur Darunnajah 3 Serang Banten

Praktek Manasik Haji

Serang, (18/02/20) seluruh santriwati kelas 3 Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah melaksanakan kegiatan Praktek Manasik Haji. Kegiatan Praktek Manasik Haji adalah salah satu materi dalam