“Alhamdulillah, segala puji bagi Allah SWT. Yang telah menciptakan langit dan bumi. Yang  telah memberikan banyak nikmat sehingga kita tidak dapat menghitungnya. Beribu-ribu kata syukur kami ucapkan padamu ya Rabb yang telah memberikan segala sesuatu yang kami butuhkan baik Jasmani maupun Rohani. Sholat dhuha ini sangat bermanfaat dan memberikan banyak kebarokahan di dalamnya ujar  Ulfah Maryam selaku bagian peribadatan pada suatu kesempatan yang menganjurkan kepada seluruh santriwati agar mulai menegakkan shalat Dhuha.

Darunnajah Cipining, Hidup Dengan Dakwah

Bukan hanya shalat wajib yang dianjurkan  tapi shalat sunah pun dianjurkan  karna kebanyakan orang menyepelekan hal-hal yang ringan padahal berpahala besar. Maka dari itu shalat dhuha juga penting untuk dijalankan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti yang para santri pelajari, bahwa shalat dhuha itu bisa memudahkan datangnya rezeki. Tergantung dari mana Allah akan mengeluarkannya.

Menyikapi anjuran ini, santriwati pun sangat semangat dalam menjalankan aktifitas ibadah terutama sholat Dhuha.  Setiap waktu luang yang  mereka miliki, seperti ketika istirahat pertama sekolah pada pukul 09.30 WIB, mereka memanfaatkannya dengan sholat Dhuha tersebut.

Sebagaimana pimpinan pesantren Darunnajah Cipining ajarkan bahwa banyak sekali fakta yang membuktikan bahwa sholat Dhuha ini benar-benar  memberikan manfaat yang sangat luar biasa. Maka dalam setiap kesempatan, tidak saja pada santri, Pak Kyai juga mendorong agar dewan guru membimbing para santri dengan menggerakkan para santri guna melaksanakan sholat Dhuha. Beliau juga mengizinkan kepada guru tiket (pengganti) untuk mengajak para santri melaksankan sholat Dhuha ini, apabila guru tiket tidak mendapatkan I’dad dari guru yang berhalangan.Semoga dengan menegakkan shalat Dhuha, segala rencana baik yang akan dilaksanakan para warga Darunnajah Cipining terlaksana dengan lancar dan diridho Allah SWT. Amin (Warna/Putri Khoirunnisa)