Menu

Santri Tegakkan Disiplin Meski Saat Ujian!

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Utruk Maa Siwaa Dars!

Yang artinya tinggalkanlah semua hal kecuali untuk belajar, penggalan kata tersebut sangat bermakna dan diaplikasikan betul oleh santri dalam menghadapi ujian mid semester ini. Pasalnya setiap guru diamanatkan untuk mengontrol langsung kegiatan mengawas belajar yang ada di pesantren. Setiap pengurus OSDC pun tetap menegakkan berbagai aturan yang ada walaupu para santri tengah menghadapi ujian, karna tidak ada alasan untuk melanggar.

Lain halnya dengan berbagai extrakulikuler yang di non-aktifkan terlebih dahulu guna memaksimalkan belajar santri selama proses ujian mid berlangsung. Hebatnya para santri tetap dapat mentaati berbagai aturan di pesantren walaupun sedang dalam kondisi yang disibukkan dengan berbagai hafalan ataupun yang lainnya.

Contohnya, para santri tetap bisa datang tepat waktu ke masjid baik dalam melaksanakan sholat fardhu ataupun sunnah-sunnahnya, membaca Al-Qur’an, makan sebanyak 3x dalam sehari, belajar di masjid, mandi 2x sehari, menggunakan 2 bahasa asing dalam setiap harinya, memakai pakaian yang sopan sesuai dengan aturan pesantren dan masih banyak lagi.

Semoga dengan berbagai usaha yang dikerahkan para santri mampu membuahkan hasil yang maemuaskan. Amin!

(WARDAN/Annisa)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait