SANTRI PUTRI SELESAIKAN PENYETERON SKU
Menu

SANTRI PUTRI SELESAIKAN PENYETERON SKU

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Selasa, 18 Agustus 2009, santri putri mengadakan penyetoran SKU (Syarat Kecakapan Umum). Pada kesempatan ini, seluruh santri diwajibkan ikut serta, kecuali kelas XII MA. “Kegiatan ini dilakukan, karena setelah Ramadhan nanti bagian Koordinator akan mengadakan pelantikan. Untuk kelas VII menjadi ramu, kelas VIII menjadi rakit, kelas IX menjadi terap sekaligus mendapat gelar sebagai garuda, dan kelas X-XI MA menjadi bantara” kata saudari Isnaeni sebagai ketua koordinator putri.

Mengingat banyaknya materi yang harus diselesaikan, koordinator menyelanggarakan kegiatan  ini selama 3 hari yaitu dari tanggal 18 s.d.  21 Agustus 2009 mulai dari pukul 16.00 sampai 17.30 WIB dengan menempati lapangan depan cafetaria. Untuk memudahkan, maka dibuat perkelompok dengan satu hingga dua Pembina.

Walaupun waktu yang ditentukan sangat sebentar, akan tetapi seluruh santri  mampu menyelesaikan 10 sampai 15 tugas yang terdapat pada SKU dalam sehari. Dengan semangat dan tekad yang luar biasa pula, seluruh santri dapat menyetorkan SKU secara lengkap selama hari yang telah ditentukan.

SKU

Segala tantangan dan kesulitan dari pengerjaan tugas, dapat dihadapi oleh para santri  dengan disiplin. Semuanya itu didedikasikan gar setelah bulan Ramadhan nanti seluruh santri bias dilantik.

Mulai dari kelas VII sampai IX MTs penyetoran kepada kakak pembina yang sudah dilantik menjadi bantara. Adapun  kelas X dan XI MA penyetoran kepada ustazah. “Pada kesempatan ini, koordinator memberikan sedikit dispensasi kepada kelas VII  1 MTs  dalam penyetoran SKU ini, karena mereka belum terlalu banyak mempelajari pramuka” ungkap Dede Wahyuni, bagian angkulat.

“Acara ini juga diselenggarakan untuk mengisi kegiatan santri menjelang Ramadhan. Acara ini dilaksanakan sebelum Ramadhan ditakutkan saat bulan Ramadhan para santri tidak merasa lelah dengan adanya acara ini” tutur Ustadzah Nani Karmila.

Melihat antusiasme santri dalam kegiatan ini menunjukkan bahwa mereka ingin menjadi andika pramuka yang ditandai dengan pelantikan nanti. “Semoga, agenda kami tidak meleset nantinya” kata salah satu bagian koordinator yang diamini oleh yang lainnya  (Fahrunnisa & Nabila)

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Kenikmatan Yang Membuat Manusia Tertipu

Islam menempatkan waktu sebagai suatu perkara penting bagi kehidupan manusia, jika tak dimanfaatkan dengan baik, maka kerugianlah yang akan di dapatkan. Waktu merupakan salah satu