Menu

Santri Peduli Lingkungan

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

photo_2016-10-26_07-32-30“Kebersihan adalah sebagian dari iman”. Itulah satu kalimat yang selalu menjadi panduan santri Darunnajah Cipining untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapihan lingkungan. Selain dididik menjadi santri yang cerdas dan pintar, santri juga dilatih untuk coba peka terhadap lingkungan.

Pendidikan dipesantren tak hanya sebatas didalam kelas, akan tetapi meliputi setiap hal yang terjadi dalam kehidupan bisa disebut dengan PENDIDIKAN.

Sebagaimana contoh diatas, santri dengan berseragam sekolah antusias membersihkan halaman sekolah dengan bersama. Santri tersebut merupakan santri kelas 4 TMI Darunnajah Cipining, dengan keikhlasan dan semangatnya yang tinggi secara tidak langsung memberikan contoh kepada santri lainnya khususnya kepada adik kelas.

Contoh kecil dari sebuah pendidikan yaitu bisa memulai dengan melakukan hal-hal kecil seperti membuang sampah pada tempatnya, perhatian pada lingkungan, dan hal positif lainnya. hal ini bertujuan agar seimbangnya pendidikan akademis dengan pendidikan non akademis. Selain peka terhadap pendidikan dikelas juga peka terhadap lingkungan.

Syathir

 

 

 

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Hidden Curriculum Sistem Muallimin (TMI) Darunnajah

Sebagai lembaga pendidikan pesantren berbasis sistem Muallimin, pemahaman sepenuhnya akan kelebihan kurikulum TMI (Tarbiyatul Muallimin/Muallimat Al Islamiyah) yang menjadi core curriculum dari pendidikan pondok harus