foto sambutan muhadloroh akbar

foto sambutan muhadloroh akbar

Alhamdulillah, di hari yang mulia ini yaitu bertepatan dengan lahirnya baginda Rasulallah Saw yang memiliki peran penting tentunya dalam peradaban agama islam. Kiprahnya sebagai pemimpin dunia dan akhirat yang adil serta bersahaja memberikan cerminan bagi anak cucu adam hingga saat ini, gelarnya sebagai suri tauladan menjadikan nabi muhammad sebagai nabi yang patut di panuti dan di contoh bagi semua umat muslim. Semoga allah senantiasa memberikan rahmatnya kepada kita semua. Amin.

Mengingat Pesantren Darunnajah 2 Cipining merupakan lembaga yang sarat akan Ilmu Agama Islam, membuat para santri bersemangat menyemarakkan hari maulid nabi, maka dari itu para santri khususnya santri putri mengadakan acara Muhadloroh Akbar yang meliputi asrama OSDC kampus 1, OSDC kampus 2, dan OSTAQ (Organisasi Tahfidzul Qur’an). Selain itu di hadiri langsung oleh kepala asrama Pi yaitu Ust. Kamilin.

foto kreasi santri dengan bahan nasi kuning

foto kreasi santri membuat nasi tumpeng

Di sore hari para santri putri mengadakan acara lomba kreatifitas santri dengan menggunakan bahan nasi kuning, dengan tambahan hiasan dari masing-masing kelompok. dalam hal ini para santri mengadakan acara tersebut sambil menunaikan Puasa Sunnah Kamis.

Gedung Putih Putri menjadi tempat acara tersebut tepatnya diadakan selepas Shalat Isya. Kamis, (24/01/13) tak hanya itu santripun mengadakan Tadarus Al-Qur’an sebelum acara dimulai. Acara di bawakan oleh saudari Putri Hilmi Azizah Noor dan Zulfah keduanya merupakan santriwati kelas XI MA.

Disusul dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an yang dilantunkan oleh Himmati santriwati kelas XI TMI. Setelah itu acara diiringi dengan menyanyikan lagu Hymne Oh Pondokku agar santri tetap dapat mengedapankan lagu kebangsaan pondok pesantren Se-Indonesia.

Acara semakin bermakna ditambah dengan sambutan sekaligus doa yang disampaikan oleh ust. Kamilin yang mana beliau sedikit memaparkan perjuangan dan kehebatan Rasulallah SAW.

foto lomba Qiroatul Qur'an & Saritilawah

foto lomba Qiroatul Qur’an & Saritilawah

Dalam kesempatan kali ini diadakan lomba pidato 3 bahasa yaitu (Bahasa Indonesia, B. Arab dan bahasa Inggris), Qiroatul Qur’an beserta Saritilawah. Malam itu terasa begitu ramai dan penuh kesemangatan di tambah dengan yel-yel yang di gaungkan para santri untuk mensupport kelompoknya masing-masing.

Adapun beberapa peserta yang mengikuti lomba tesebut adalah 5 orang perwakilan dari Osdc Kampus 1, Osdc Kampus 2 Dan Ostaq.

Selain itu dihadiri oleh Usth. Aizah selaku juri perlombaan Qiroah, Usth. Ruri Ajeng Septiara selaku juri perlombaan Pidato Bahasa Arab, Usth. Putri Khoirunnisa selaku juri perlombaan Pidato Bahasa Inggris dan Usth. Binti untuk perlombaan Pidato Bahasa Indonesia.

Acara ditutup dengan menyanyikan sholawatan bersama, Semoga dengan diadakannya acara muhadloroh ini dalam rangka memperingati hari lahir atau maulid nabi dapat memberikan suatu cerminan sekaligus kegiatan yang edukatif bagi seluruh santri darunnajah cipining.

(WARDAN/Annisa Putri)