Santri Kelas IX Sibuk Belajar di Try Out Pertama

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

mengingat semakin dekatnya berbagai ujian yang akan diikuti oleh santri kelas IX MTs, membuat para santri sibuk belajar mempersiapkan materi yang akan di ujikan. di tambah dengan turunnya SK (Surat Keputusan) yang di rekomendasikan langsung oleh Kepala Sekolah MTs yakni Ust. Nasikun Sugik S.E, membuat para santri harus lebih fokus dengan di bebaskannya kegiatan ekstrakulikuler yang di adakan di pesantren. kini para santri kembali di sibukkan dengan berbagai ujian yang di awali dengan Try Out pertama, guna latihan mempersiapkan diri untuk menghadapi UN (Ujian Nasional).

Rabu,(20/02/13) merupakan hari perdana santri dalam melaksanakan ujian try out. Adapun lokasi yang dijadikan tempat untuk ruang ujian itu sendiri terletak di Kampus 2 yang diadakan setelah shalat dzuhur. Adapun peserta Try Out kali ini mencapai 113 siswa dengan menggunakan 6 ruang kelas. ujian tersebut diadakan selama 2 hari, adapun materi yang di ujikan di hari pertama adalah Matematika dan Bahasa Indonesia, untuk hari ke-2 dengan materi B. Inggris dan Ipa.

Alhamdulillah, ujian tersebut berjalan dengan lancar dan tenang, selain usaha para santri dalam hal memaksimalkan sistem belajar, para santripun menyempurnakannya dengan seraya mendekatkan diri kepada Allah SWT. agar para santri di berikan kemudahan baik dalam segi pelajaran maupun kedisiplinan, karna dalam hal ini tata tertib pesantren tetap harus di perhatikan.

Berbagai kegiatan telah resmi di tutup, mengingat padatnya jadwal santri  menyebabkan para peserta UN khususnya harus lebih serius mengenai belajar. Alhamdulillah para santripun setiap harinya di berikan pelajaran tambahan untuk materi UN itu sendiri, dalam hal ini pesantren menyelenggarakan BIMBEL (Bimbingan Belajar).

“Saya sadari bahwa kegiatan pesantren sangat bermanfaat bagi para santri, tapi sehubungan dengan semakin dekatnya ujian nasional membuat saya dan teman-teman harus fokus serta berbenah diri dalam mempersiapkan jasmani dan rohani yang sehat. Serta memliki kepribadian yang giat akan belajar. “Ujar Afifah santriwati kelas IX MTs.

Para santripun di berikan ruang khusus untuk dapat berkonsentrasi dalam belajar atau ruang karantina. Tak hanya itu para dewan gurupun turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan belajar malam dengan turut mengawasi dan membimbing belajar santri. Semoga di tahun 2013 ini seluruh peserta UN  dapat kembali sukses dalam meraih lulus 100%. Amin

(WARDAN/Annisa)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren An-Nur Darunnajah 8 Cidokom Bogor

Kegiatan Fathul Mu’jam Santri Kelas 5 TMI

Cidokom Post – Tepat Minggu (20/09), Santriwan dan Santriwati Kelas 5 TMI Pondok Pesantren Annur Darunnajah 8 Cidokom melaksanakan kegiatan belajar yang bernama Fathul Mu’jam.