Santri Isi Waktu Dengan Khatamkan Al-Qur'an
Menu

Santri Isi Waktu Dengan Khatamkan Al-Qur’an

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Santri Isi Waktu Dengan Khatamkan Al-Qur’an

logo nuilDiawal Bulan Suci Ramadhan ini (10 Juli 2013) Santri Nurul Ilmi mengisi waktunya dengan membaca al-qur’an hingga khatam. Sudah banyak Santriwan maupun Santriwati yang memulai membaca al-quran hingga 4juz, dan juga Santri Nurul Ilmi mentargetkan pada Bulan Suci ini untuk mengkhatamkan al-qur’an bahkan untuk beberapa kali khatam.

Pada bulan Ramadhan ini memang disunah untuk memperbanyak membaca al-Qur’an serta disebutkan pula bahwa dikabulkan do’a di saat khatam al-qur’an karena ada hadis yang mengatakan tentang hal tersebut, maka Santri dianjurkan untuk berdo’a khatam al-qur’an.

Agenda pada Bulan Suci Ramadhan ini Santri padat dengan berlomba-lomba untuk  beribadah. Santri membaca al-qur’an pada saat setelah salat lima waktu terkecuali pada salat magrib, karena waktunya Santri untuk berbuka puasa.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Darunnajah Jakarta

Semarak Idul Adha, IKPDN Yordania Qurban Secara Kolektif

Syariat islam membolehkan berkurban secara kolektif, atau dengan cara pengumpulan dana dari beberapa orang. Diriwayatkan hadis dari sahabat Jabir RA, bahwasanya, “Nabi memerintahkan kepada kami