Santri Ikuti Kristal Muharrom di MAN Bogor

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Perlombaan merupakan salah satu sarana pengembangan prestasi bagi para santri. Kemampuan yang  dimiliki tidak akan terlihat apabila santri belum berani mengasahnya di medan perlombaan. Setelah menang di medan pramuka kemarin dalam Milad Daar el-Qolam ke-43, santri Darunnajah Cipining (DNC) tidak bosan-bosannya untuk mengukir kembali prestasi yang mereka miliki saat ini.

Saat Bertanding Di Kristal Muharram

‘Kristal Muharrom’ merupakan salah satu perlombaan yang diselenggarakan oleh OSIS MAN 2 Kota Bogor. Pada Kristal muharrom tahun ini diadakan pada tanggal 29-30 Januari 2011. Pada pentas ini, santri Darunnajah 2 Cipining kembali beraksi untuk mengukir prestasi yang mereka miliki demi membawa nama baik almamater. Cabang lomba yang diikuti di antaranya adalah :
Lomba Cerdas Cermat (MA & MTs)
Puitisasi Al-Qur’an (MA & MTs)
MTQ (MA & MTs)
Kaligrafi (MA & MTs)
Lomba Pidato Indonesia (MA & MTs)

Peserta yang diikutkan pada perlombaan ini adalah Santriwan dan Santriwati kelas 1 sampai kelas 5 TMI (VII MTs s.d. XII MA). Menanggapi lomba ini, mereka sangat antusias. Mereka tidak hanya semangat untuk mencapai tujuan yang mereka capai , namun mereka ingin mendapatkan pengalaman dan wawasan keilmuan yang belum pernah mereka dapatkan sebelumnya.

Seluruh warga DNC sangat mensupport peserta dalam keikutertaan mereka pada perlombaan kali ini. “ Ana seneng banget bisa ikut lomba, sebab ana bisa mengasah kemampuan yang ana miliki” tutur Ully Hijriyani santri kelas 1 TMI (VII MTs) peserta lomba pidato bahasa Indonesia.

Seluruh peserta berlatih siang dan malam demi mencapai suatu tujuan yang mereka miliki. Saking bersemangatnya para peserta berlatih untuk perlombaan kali ini,  sampai-sampai tidur malampun harus mereka korbankan di Masjid. Apapun resiko dan halangan yang mereka hadapi tidak membuat kobaran semangat mereka berkurang dalam mengikuti perlombaan kali ini.  (Warna/Ina R. and Nihlah A.)

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait

blank
Pondok Pesantren Nurul Ilmi Darunnajah 14 Serang Banten

Detil-detik melepas K.H. Saifuddin Arief

[Celoteh santri] Detik-detik terakhirDetik-detik menuju UN[Celoteh Santri] Detik-detik UjianDETIK-DETIK MENJELANG UJIAN NASIONAL MTsDetik-Detik Amaliah TadrisDetik-detik Jelang Panggung Gembira Santri Kelas 6 TMIDETIK-DETIK MENJELANG HAFLAHTUT TAKHARRUJDetik-detik