10 Muharrom Momen Berbagi Degan Anak Yatim Salah Satu bulan yang
Menu

10 Muharrom Momen Berbagi Degan Anak Yatim

10 Muharrom Momen Berbagi Degan Anak Yatim

Bagikan

Share on facebook
Share on whatsapp
Share on twitter
Share on email

10 Muharrom Momen Berbagi Degan Anak Yatim, Salah Satu bulan yang istimewah adalah bulan Muharrom, para Rasul dan Nabi memuliakan bulan ini, sebagai hari raya anak yatim.

Diantara bulan Ramadhan bulan Muharromlah bulan yang mulia dimana dibulan ini juga Allah membuka awal tahun dengan bulan haram ( Muharram ) dan menjadikan akhir tahun dengan bulan Haram ( Dzulhijjah).

Dibulan ini juga sering dinamakan oleh umat islam seba

10 Muharrom Momen Berbagi Degan Anak Yatim
10 Muharrom Momen Berbagi Degan Anak Yatim

gai bulannya hari raya anak yatim, sebagai moment di hari Asyura untuk berbagi sedikit rizky yang dimiliki untuk mereka.

Kita sama – sama mengetahui keutamaan menyantuni anak yatim dan memberikan kebahagian buat mereka adalah salah satu amalan yang sangat mulia disisi Allah SWT, dan akan dibalas dengan pahala yang berlimpah.sebaliknya kalau kita memakan harta anak yatim maka kita termasuk orang yang sangat hina disisi-Nya.

Ada beberapa keutamaan menyantuni anak yatim diantaranya adalah sebagai berituk :
1. Laksana orang yang berjuang dijalan Allah, dan laksana orang yang berpuasa dising hari dan menegakkan solat dimalam hari.
2. Kedudukannya sama dengan Rasulullah Muhammad di dalam syurga nanti. tidak ada batas baginya.

para santri berebut untuk bersadaqoh untuk anak yatim
para santri berebut untuk bersadaqoh untuk anak yatim

Dari sini bisa kita pahami berapa besarnya keutamaan menyantuni anak yatim bagi kita, balasannya yang luar biasa untuk mereka yang menyantuni dan menyayangi anak yatim.

Pada pagi ini, Jum’at 29 September 2017, bertempatan dengan 9 Muharram seperti biasanya kegiatan pondok pesantren putri Al – Hasanah Darunnajah 9 Pamulang dihari jum’at, setelah melakukan sholat Jum’at berjamaah dilakukan kultum pagi.

Baca Juga : Kegiatan di hari muharrom di Darunnajah 9 Pamulang

Kultum pagi yang biasanya dilakukan sampai jam 06 30 ini sudah rutin diadakan, setelah kultum para santri melakukan sholat duha, dimasjid.

Kultum jum'at pagi kegiatan rutin sampai duha
Kultum jum’at pagi kegiatan rutin sampai duha

Pada pagi ini kultum disampaikan oleh Ust. Samiyono., M.Pd, setelah jam 06.15 beliau memberikan peluang kepada santri untuk berbagi dengan anak yatim dengan seiklasnya mengumpulkan uang dari uang jajan mereka masing – masing.

Dan Alhamdulillah uang yang terkumpul pada pagi ini sebesar 1.500.000, dan pada hari sebelumnya dengan suka rela kelas 3 TMI mengumpulkan uang sebesar 1.000.000, dan sudah terkumpul 2.500.000. Lihat juga : Antusias para santri dalam santunan anak yatim pada momen muharrom

Insya Allah akan disalurkan kepada Anak yatim sekitar pondok, pada hari sabtu setelah isya,sekaligus acara nonton bersama film G30SPKI bersama para santri.

Semoga menjadi amal jariyah buat para santri semua, dan dimudahkan urusannya dalam belajar, dan dimudahkan rizki orang tuanya dengan anaknya berbuat baik kepada anak yatim.

Subscribe & Dapatkan Update Terbaru

Pondok Pesantren Darunnajah

Berita Terkait