Hari raya identik dengan keceriaan dan kebahagiaan, begitu juga di lebaran idul adha tahun 1438H/2017 ini dimana umat Islam dengan ketaatan kepada Allah dan kelebihan hartanya disisihkan untuk berqurban. 

Kebahagiaan dan keceriaan idul adha inilah yang coba dibagi oleh siswa-siswi SD Islam Darunnajah kepada anak-anak masyarakat sekitar pesantren Ummul Mu’mini Darunnajah 17 pada hari Sabtu, 2 September 2017.

Para siswa yang tergabung dalam tim siswa peduli berjumlah 8 anak ini telah bertolak ke Darunnajah 17 pada hari Jum’at jam 16.00 WIB. 

Tepat waktu maghrib rombongan telah sampai di lokasi Darunnajah 17, setelah beramah tamah sebentar dengan para ustadz dilanjutkan shalat magrib berjamaah. 

Ayam bakar menjadi menu makan malam yang telah dipersiapkan panitia sejak sebelum berangkat. Selanjutnya setelah usai melaksanakan shalat Isya diadakan brifing bagi anak-anak untuk pembagian tugas untuk acara esok hari. Membungkus bingkisan dan hadiah menjadi kegiatan akhir sebelum tim siswa peduli beranjak tidur. 

Shalat subuh berjamaah mengawali kegiatan anak-anak hari ini, dilanjutkan dengan olahraga serta observasi tempat yang akan digunakan untuk lomba di sekitaran lingkungan pesantren. 

Sebelum lomba dilaksanakan,  terlebih dahulu tim siswa peduli menjadi saksi penyembelihan hewan qurban bersama sekitar 60-an anak-anak diniyah pesantren yang juga akan mengikuti perlombaan. 

Tepat jam 08.00 acara perlombaan dengan tema berbagi keceriaan dan kebahagiaan dilaksanakan di lapangan depan gedung asrama. 

Tawa lepas anak-anak mengiasi setiap ajang perlombaan yang dilaksanakan, menandakan mereka menikmati setiap momen kebersamaan dengan tim siswa peduli yang rata-rata umurnya tidak terpaut jauh dari mereka. 

Keakraban yang yang terjalin anatara tim siswa peduli dengan anak-anak sekitar pesantren menumbuhkan harapan agar merekalah (anak-anak sekitar pesantren) yang akan menjadi santri pertama di Ummul Mu’minin Darunnajah 17, sebuah pesantren pencetak para hafidzah (penghafal Al Qur’an)